Bupati Bengkalis Lantik Pengurus Baznas

BENGKALIS -Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis periode 2017-2022 yang dinahkodai H Ali Ambar Lc MPdI, Senin (13/2/2017) di Balai Kerapatan Adat Wisma Mahkota, Bengkalis.
Selain melantik pengurus Baznas, Bupati diikuti Plt Sekda, Kepala BPKAD dan Kepala BKD Diklat Bengkalis menyerahkan secara simbolis zakat profesi.
Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya meminta kepada pengurus Basnaz yang dilantik untuk terus meningkatkan kinerja agar keberadaan Baznas dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.
Menurutnya, keberadaan Basnaz sebagai lembaga Pemerintah non structural dibawah Kementrian Agama bertugas meningkat efesiensi pelayan zakat yang dikeluarkan masyarakat. Zakat merupakan instrument kunci dalam menumbuh kembangkan perekonomian.
“Selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani beban sosial secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD. Zakat sangat mendukung dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Amril Mukminin.
“Zakat telah jelas dikatakan dalam Al Qur’an, ini artinya jika sholatnya mantap tapi zakatnya tidak maka sia-sialah sholatnya,”tambahnya Bupati.
Hadir dalam prosesi pelantikan pengurus Basnaz, Plt Sekda Arianto, Ketua Baznas Provinsi Riau, Kapolres Bengk2alis AKBP Hadi Wicaksono, Ketua LAMR Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Amrizal, Kepala PD dan ASN Pemkab Bengkalis.(RI)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *