Bupati Tunjuk Pelaksana Tugas 8 OPD

BENGKALIS- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk memimpin delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau satker yang sampai saat ini belum memiliki kepala satker. Sebagian dari satker tersebut ada satker lama, tapi ada juga satker baru.

Berdasarkan data yang dihimpun, kedelapan satker yang untuk sementara dijabat oleh Plt. adalah Dinas PU dan Penataan ruang dijabat oleh Tajul Mudarris, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dijabat oleh H Yuhelmi, Dinas Pendidikan dijabat oleh Edi Sakura, Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan dijabat H Bustami, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik dijabat oleh DR Muhammad Nasir, Inspektorat dijabat oleh Suparjo, Satpol PP dijabat oleh Kusnen dan RSUD Bengkalis dijabat oleh H Suheiry Zein.
Beberapa pejabat tersebut saat dihubungi membenarkan kalau mereka ditunjuk sebagai Plt. Seperti Tajul Mudarris saat ditemui di ruangannya, Kamis (12/1) membenarkan bahwa dirinya ditunjuk sebagai Plt. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang. “Betul, SK penunjukan resmi saya terima hari ini (Kamis,red),” ujar Tajul.
Hal senada juga disampaikan oleh Edi Sakura, yang pada Rabu (12/1) kemarin dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan. Pria berkumis ini mengatakan sebelumnya Plt Kadis Pendidikan dijabat oleh Emri Juli Harnis, namun terhitung Kamis (12/1) sudah ada SK baru penunjukan dirinya sebagai Plt Kadis Pendidikan.
Penunjukan tersebut dibenarkan oleh Emri Juli Harnis. Saat ditemui Kamis lalu, dirinya mengatakan bahwa pada saat memimpin rapat di Dins Pendidikan, dia menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan rapat terakhir dirinya sebagai Plt, karena Bupati sudah menunjuk Edi Sakura untuk menggantikan dirinya.
Pejabat lainnya, Yuhelmi yang saat pelantikan Rabu kemarin
menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, juga
ditunjuk sebagai Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan KB. Yuhelmi juga
mengatakan, mengingat OPD yang dipimpinnya merupakan OPD baru, maka
banyak hal yang saat ini sedang dipersiapkan.
“Seperti kantor sudah disiapkan yaitu di kantor Distamben.
Untuk asetnya, nanti kita minta ke Perlengkapan (Pengelolaan
Aset,red),” ujarnya lagi. (*/fr)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *