Bupati Yopi Buka Ekspose JKN-KIS Kabupaten Inhu, Inhil dan Kuansing

FULLRIAU.COM, Rengat — Ekspos jaminan kesehatan nasional kartu indonesia se hat (JKN-KIS) tiga Kabupaten Inhu, Inhil dan Kabupaten Kuansing oleh duta KIS dibuka langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Selasa (13/8/2019).

Ekspos JKN KIS dikemas dalam giat “rekonsiliasi data penerimaan fihak ke tiga (PFK) triwulan II tahun 2019 dan forum kemitraan antara BPJS Kesehatan, KPPN dan Pemda sewilayah kerja KC Tembilahan” dengan narasumber Kepala KC BPJS Kesehatan Tembilahan, Meri Lestari.

Tampak hadir Sekdakab Inhu Ir Hendrizal MSi, Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin dan Sekdakab Kuansing DR Dianto Mampanini, Kepala KPPN Puji Supriyanti dan sejumlah Kasatker terkait.

Bupati Inhu disela sambutan singkatnya berharap acara membawa berkah karena melalui ekspos kali itu dapat dilihat kelebihan dan kekurangan masing masing Kabupaten tetangga.

Mudah-mudahan berkah, karena melalui ekspos ini dapat kita lihat responsif seluruh kelebihan kekurangan masing masing Kabupaten,” sebut Bupati

Usai membuka ekspos program kerja dan capaian JKN-KIS BPJS Kesehatan KC Tembilahan, Bupati Inhu menyapa dan menyalami para tetamu dari Kabupaten Inhil dan Kuansing.

“Semua tetamu dari Inhil dan Kuansing ini masih keluarga saya bahkan masih keluarga besar Kabupaten Indragiri,” ucap Bupati sambil menyapa para tetamu.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan KC Tembilahan dengan wilayah kerja meliputi Kabupaten Inhu, Inhil dan Kabupaten Kuansing meng interprestasikan Kabupaten Inhu dengan posisi terbanyak 1 atau sekitar 80 persen masyarakat tercatat sebagai anggota BPJS Kesehatan dan disusul Kabupaten Kuansing 66 persen dan Kabupaten Inhil 63 persen.

Sedangkan tingkat kepatuhan bayar tercatat untuk posisi 1 di Kabupaten Inhil disusul Kabupaten Inhu dan Kuansing. (*/FR)

sumber:riaukepri.com

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.