CAMAT RUPAT Tinjau Pelaksanaan UN di Dua Sekolah

BATUPANJANG– Plt Camat Rupat, Fahrizal S.STP, Senin (4/4) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat pada hari pertama UN di dua sekolah berbeda, pertama di SMAN 1 Rupat, di Batupanjang, serta SMAN 4 Rupat, di Kelurahan Tanjung Kapal.

Ikut mendampingi Camat saat meninjau tersebut, Kasi PMD Kantor Camat Rupat, Agapri, Lurah Tanjung Kapal, Tengku Said Samsuddin, Lurah Batupanjang, Zahidin, Lurah Terkul, Burhan SHI, serta Lurah Pergam, Tarmizi SAgPeninjuan tersebut dilakukan oleh pemerintah kecamatan Rupat untuk mengetahui sejauh mana proses Ujian Nasional yang dihadapi para siswa dan hal ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah setempat terhadap dunia pendidikan

Plt Camat Rupat, Fahrizal mengatakan dari peninjuan yang dilakukan di dua sekolah pada hari pertama pelaksanaan UN belum ditemukan kendala yang berarti sehingga pelaksanaan Ujian Nasional berjalan lancar dan sejauh ini belum dilaporkan adanya kendala yang berarti. “Kita berharap para siswa harus benar -benar mengerjakan Soal dengan baik, karena hasil UN ini juga akan membantu penambahan nilai siswa dari hasil ujian sekolah dan juga tryout yang dilaksanakan oleh sekolah,” harapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Rupat, Drs Haryani mengatakan untuk tahun ini pelaksanaan Ujian Nasional masih secara manual dan belum menggunakan online dan SMAN 1 Rupat peserta UN sebanyak 107 orang terdiri dari jurusan IPA dan IPS. Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 4 Rupat, mengatakan untuk sekolah SMAN 4 Rupat untuk tahun ini siswanya yang terdaftar mengikuti UN sebanyak 32 orang terdiri dari IPA dan IPS. Dari jumlah tersebut 1 orang dinyatakan mengundurkan diri alias berhenti . (*/FR)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *