CIPSF IAITF Dumai dan Civitas Akademika Goro Tanam Bibit Ketapang, Yang Mau GRATIS !

FULLRIAU.COM – Center for Islamic Philantropy and Sosial Finance (CIPSF) Dumai dan seluruh civitas akademika IAITF Dumai melakukan gotong royong melakukan penanaman dan pembibitan pohon ketapang.

Bakti sosial ini dilaksanakan guna memanfaatkan bijik ketapang yang jatuh dan hidup berserakan disekitaran kampus IAITF Dumai. Untuk mengambil manfaat maka bijik pohon yang hidup dimasukan dalam polybag ukuran kecil sehingga bisa tumbuh subur dan bisa dibuat penghijuan ditempat lain.

“Kegiatan ini, selain menumbuhkan kebersamaan juga memanfaatkan bibit ketapang yang gugur dan tumbuh subur disektaran kampus. Lalu, kita masukan polybag nanti setelah itu siapa pun mau dengan bibit ini bisa diambil dan ditanam sebagai penghijauan oleh siapa pun,” ungkap Ketua Yayasan IAITF Dumai dan juga Pembina CIPSF IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar S.Si M.Phil.

Tampak hadir dalam goro, Sabtu (25/9 2021) ada Rektor IAITF Dumai Dr H Rozai Akbar S.Ag MH, seluruh pembantu rektor, dekan, dosen dan seluruh organisasi intra kampus. Pakar ekonomi pembangunan Islam lulusan doktor terbaik Universitas Trisakti Jakarta ini juga berharap dari kegiatan kecil dalam bentuk bibit ketapang yang ada di kampus semoga menjadi berkah.

“Kegiatan ini menjadi bagian dari banyak kegiatan amal yang sudah dilakukan CIPSF IAITF Dumai. Ada Jumat barokah, bimbingan wakap dan zakat, berbagi kasih Ramadhan, dan lain-lain. Berbagi bibit pohon ketapang juga akan dijadikan bagian dari ikut melakukan penghijauan dalam sekala kecil. Bagi yang memerlukan bisa datang ke kampus, gratis.,” ungkapnya. ***

 

 

 

 

 

 

Editor: Wadami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *