DBD Serang Warga, Wabup Imbau Masyarakat Waspada

dbdSELATPANJANG  – Maraknya penyakit demam berdarah (DBD) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah Meranti untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing dan buanglah sampah pada tempatnya.

Hal tersebut ketika ditanya ruang kerjanya, Senin (21/8). Beberapa hari kemarin ketika saya menjenguk salah satu pasien di RSUD tersebut dan pasien tersebut lagi sakit demam berdarah (DBD).

” Oleh sebab itu, Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat meranti untuk waspada, jagalah kebersihan lingkungan tempat tinggal dan membersihkan barang-barang bekas yang dapat berkembangnya nyamuk demam berdarah. Selain itu juga, tempat penampungan air yang sudah tidak terpakai lagi seperti bak air, hendaklah di tutup jangan sampai air ada di dalamnya,” ajak Said.

Kendati demikian, Iapun mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mengerti dan memahami demi kesehatan diri sendiri serta keluarga agar terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD).

“Kasiankan kalau anak kita digigit nyamuk demam berdarah (DBD), jadinya kan repot kita. sekarang ini, bukan anak saja, orang tua juga banyak terkena penyakit demam berdarah (DBD).

“Justru itu, marilah kita atasi, cegah dengan membersihkan halaman rumah tempat tinggal kita masing -masing, agar hidup kita menjadi kuat dan sehat,” katanya. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.