Disbudparpora Akan Gencarkan Promosi Pariwisata Bengkalis

BENGKALIS – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis mulai tahun 2017 ini berkomitmen untuk gencar mempromosikan pariwisata daerah Bengkalis.

Demikian disampaikan Kepala Disbudparpora Bengkalis melalui Sekretaris Dinas Nurmansyah, Kamis (15/3/2017) di ruang kerjanya.  Menurutnya bumi Bengkalis ini memiliki potensi wisata yang begitu indah, baik dikepulauan seperti Bengkalis dan Rupat maupun yang ada di daratan.

“Sudah saatnya potensi pariwisata Bengkalis ini dipromosikan ke dunia luar, mengingat Negeri Junjungan ini banyak memiliki nilai sejarah dan layak untuk dikunjungi,” Kata Nurmansyah yang punya pengalaman bertahun-tahun di Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Batam ini.

Nurmansyah berjanji mulai tahun ini (2017), Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disbudparpora memberikan jaminan keamanan bagi wisatawan nusantara dan   mancanegara, yang mengunjungi setiap destinasi wisata yang ada di Bengkalis, seperti Pantai Pasir Putih Rupat Utara, Pantai Selat Baru, Situs Sejara Datuk Laksamana, Festival Pantai Rupat, Mandi safar dan sebagainya.

“Selama ini mungkin promosi keluarnya kurang gencar, jadi harus kita tingkatkan lagi promosinya melalui berbagai cara. Jadi wisatawan dari luar daerah tidak perlu takut untuk datang menikmati setiap potensi wisata Bengkalis. Tanah Bengkalis sangat aman,” ujarnya.

“Setiap tahun berbagai event dan festival selalu digelar, untuk itu harus dikemas dan dipublikasikan dengan baik, pengunjungpun jangan sampai kita sama kita saja, tapi promosi itu dinilai berhasil jika ada wisatawan luar yang berkunjung untuk meningkatkan gairah ekonomi masyarakat kita ke depan” tutur Nurmansyah.(RI)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *