Disetujui, Lokasi UNBK Hanya di 28 Sekolah

PEKANBARU– Setelah diverifikasi oleh pihak kementerian, dari 32 SMA/SMK, hanya 28 Sekolah disetujui dijadikan sebagai tempat penyelenggaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Mujailis kepada wartawan Senin (6/3) kemarin. Kata Mujailis,  sekolah tersebut kini hanya menunggu SK dari pihak Kementerian.
“Empat sekolah tidak memungkinkan. Jadi tinggal 28 SMA/SMK yang akan dijadikan tempat pelaksaan UBK itu, kini hanya menunggu Surat Keputusan dari pihak kementerian, setelah itu baru dilakukan sosialisasi dan simulasi ujiannya” kata Mujailis.
Sekolah- sekolah yang akan dijadikan tempat UNBK, kata Mujailis, sudah diverifikasi tentang kesiapan SMA dan SMK yang akan dijadikan sebagai tempat UN SMP nanti. Diantaranya mengecek ketersediaan komputer dan ruangan yang akan dijadikan UNBK dengan jumlah siswa.
“Hanya 28 sekolah yang memenuhi syarat, memiliki fasilitas komputer yang memadai untuk digunakan menunjang UN berbasis komputer. Untuk Ujian Nasional SMP dijadwalkan dilaksanakan tanggal 2 Mei mendatang, sedangkan untuk UN SMA sederajat dijadwalkan tanggal 1 April mendatang,” kata Mujailis. (*/fr)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *