Keistimewaan Surat Al Haqqah dapat Menjaga Janin dalam Kandungan

Perempuan berhijab semakin cantik bila sedang hamil.

FULLRIAU.COM — Bagi umat Islam membaca surat Alquran merupakan sesuatu yang sunnah dan bila dilakukan akan mendapatkan banyak pahala. Selain itu, surat di dalam Alquran juga memiliki banyak keutamaan. Seperti halnya surat al-Haqqah, wanita hamil yang menulis surat ini akan dapat menjaga janinnya.

Dikutp dari Ihram.co.id disebutkan bahwa Surat Al-Haqqah merupakan surah ke-69 dalam kitab suci Alqur’an. Surat ini tergolong dalam surah Makiyyah yang terdiri dari 52 ayat. “Salah satu keutamaan luar biasa dari surat al-Haqqah yang agung ini adalah untuk menjaga janin bagi wanita yang sedang mengandung,” kata Muhammad Zaairul Haq dalam buku “Rahasia Keutamaan Surat Al-Qur’an” terbitan Rene Islam.

Dia pun menjelaskan cara membaca surat al-Haqqah. Menurut Zaairul Haq, wanita yang sedang hamil bisa menulis surat tersebut pada secarik kertas putih bersih dan suci, kemudian dibawa selama hamil. “Insyaallah akan selamat hingga melahirkan,” jelas Zaairul Haq mengutip penjelasan Imam al-Yafi’I dalam kitab ad-Durr an-Nazhim fi Khwash al-Qur’an al-‘Azhim.

Selain dapat menjaga janin dalam kandungan, Surat al-Haqqaq juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Barang siapa yang rutin membaca surat al-Haqqah pada minyak atau zaitun, kemudian dikonsumsi dengan niat untuk pengobatan, maka akan terhindar dari dari penyakit-penyakit ringan hingga berat.

Namun, menurut Zaairul Haq, semua itu tentunya dengan izin dan kehendak Allah. Ini hanya sebuah carana dan ikhtiar untuk mencapai tujuan tersebut. Menurut dia, keutamaan surat al-Haqq yang kedua ini juga telah dijelakan Imam al-Yafi’i dalam kitabnya tersebut. ***

Editor: Wamida

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *