Kota Dumai Ada 10.890 Rumah Mendapatkan Subsidi Listrik

DUMAI– Keseluruhan pengguna jasa PLN Area Dumai yaitu sebanyak 68.500 baik itu masyarakat maupun perusahaan dan lainnya, sekitar 10. 890 rumah di Kota Dumai berhak mendapatkan Listrik Bersubsidi untuk daya 900 va.

Sementara itu, sekitar 20.000 rumah di Kota Dumai juga dilakukan pencabutan dari penggunaan Listrik Subsidi, sesuai kebijakan pemerintah yang memprioritaskan listrik subsidi tepat sasaran.

“Untuk tahun ini (2017, red) ada sekitar 10.890 rumah yang berhak mendapatkan listrik subsidi daya 900 va, yang ditentukan oleh Pemerintah Kota Dumai,” ujar Manager PLN Area Dumai, Suharno, Jumat (24/2).

Menurutnya, penerima listrik bersubsdi yaitu masyarakat yang masuk kategori miskin dan kurang mampu berdasarkan amanat UU Ketenagalistrikan yang memprioritaskan masyarakat miskin dan kurang mampu.

“Sementara itu, untuk masyarakat yang dilakukan pencabutan atas listrik subsidi 900 va ada sekitar 20.000 rumah yang dinilai masuk dalam kategori masyarakat mampu,” tutur Suharno.

Meski demikian lanjutnya menjelaskan, yang menentukan masyarakat penerima listrik bersubsidi adalah pemeritah, namun pihak PLN Area Dumai hanya memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat pengguna jasa listrik.

“Pemerintah juga sudah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait penerima dan pencabutan listrik bersubsidi 900 va, dengan sasaran pelayanan listrik bersubsidi tepat sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu dan miskin,” ucapnya lagi.

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu dan miskun untuk melaporkan kepada pihak pemerintah setempat, seperti kelurahan untuk mendapatkan listrik subsidi untuk daya 900 va.(*/FR)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *