KPK Tak Bernyali! Surya Paloh dan Jaksa Agung tak Tersentuh

surya palohJAKARTA – Sejumlah kelompok masyarakat mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berani memanggil taipan media, Surya Paloh dan Jaksa Agung, HM Prasetyo atas dugaan keterlibatan dalam kasus korupsi dana bansos di Sumatera Utara. Bahkan, dalam aksinya di depan gedung lembaga anti rasuah, kelompok tersebut juga membawa boneka pocong dan keranda sebagai simbol kematian demokrasi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Pemberiataan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha mengaku pihaknya belum belum berencana memanggil Ketua Partai Nasdem dan Jaksa Agung tersebut.

“Saat ini belum, saat ini belum,” ujar Priharsa kepada awak media di gedung KPK, Selasa (5/1/2016).

Meski demikian, ia tak menutup peluang untuk memeriksa keduanya. Namun, lanjut Priharsa, hal tersebut tergantung pada fakta hukum yang muncul di persidangan.

“Ya, nanti tergantung dong. Tergantung (fakta) apa yang nanti kita dapatkan dari fakta hukum di persidangan,” tukasnya.

Seperti diketahui, Senin kemarin Gerakan Rakyat untuk Keadilan (Gerak) mendatangi gedung KPK. Mereka lantas memberikan boneka pocong sebagai sindiran agar pimpinan KPK yang baru berani. Sementara tadi siang, Gerakan Pemuda Ganyang Korupsi (GPGK) juga menggelar aksi serupa. Bedanya, mereka menyerahkan keranda mayat untuk menunjukkan kematian keadilan dalam kasus dana Bansos Sumatera Utara.
(MSR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *