M Nasir Jabat Sekretaris Daerah,Said Mustafa Ajukan Pindah ke Provinsi

DUMAI— Walikota Dumai H Zulkifli As melantik Ir HM Nasir MP  menjadi setdako Dumai definitip menggantikan H Said Mustafa,  Jumat (10/2) karena masa tugasnya setda sebelumnya sudah berakhir  per 12 Januari 2017 lalu.

Berdasarkan keputusan Nomor : 66/BKPP/2017 tentang Pengangkatan dalam jabatan pimpinan tertinggi pratama sekdako Dumai,  Walikota Dumai H Zulkifli AS kita menyakini, bahwa setda merupakan pimpinan tertinggi dan membantu kepala daerah. Sekda merupakan jabatan tertinggi di daerah.

Dengan melalui beberapa fit and propert test serta berbagai  seleksi lainnya, maka terpilihlah Ir M Nasir MP sebagai setda definitip. Dalam bekerja menjalankan pemerintah an yang lebih baik, karena kemampuan pemerintah dalam membuat dan menjalin hubungan yang harmonis dengan berbagai unsur.

Dalam kontek yang lebih luas, setda harus menciptakan iklim pemerintahan yang lebih baik, dan harus bekerja keras agar seluruh program dapat berjalan dengan baik.Dengan berlalunya UU ASN seluruh pegawai mesti bekerja dengan keras sehingga terwujud pelayanan yang prima . akuntabilitas  kinerja harus diwujudkan demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan bertanggungjawab.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada H Said Mustafa atas kerjanya selama ini. Saya juga sudah meneken surat pindah beliau menjadi pegawai provinsi, semoga pak Said bisa memberikan kontribusi bagi Kota Dumai,” kata wako.

Perlu saya ingatkan bahwa Pelantikan Sekretaris Daerah ini berimplikasi pada akselerasi kemampuan kinerja Organisasi Perangkat Daerah dalam merespon berbagai tuntutan dari berbagai keinginan dan harapan yang tengah berkembang di masyarakat. Sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada  masyarakat. Dalam bekerja menjalankan roda pemerintahan untuk menuju Kota Dumai yang lebih baik, kita tidak bisa bekerja sen diri. Keluar organisasi; keberhasilan dalam penyelenggaraan  pemerintah daerah sangat ditentukan oleh kemampuan pemerintah  dalam menjalin hubungan yang strategis, sinergis, dan kondusif  dengan berbagai pihak; seperti Forkopimda, DPRD, maupun instansi vertikal lainnya. Oleh karenanya, jabatan Sekretaris Daerah  merupakan jabatan strategis, dimana tidak hanya mewujudkan visi misi pemerintah saja, melainkan juga dalam konteks yang lebih luas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Sedangkan kedalam; sebagai Sekretaris Daerah, saudara memiliki tugas dan tanggungjawab yang semakin besar,  maka diharapkan harus dapat bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas serta menjadi titik simpul koordinasi yang baik antar seluruh OPD agar seluruh program dalam mewujudkankan Dumai Makmur dan Madani dapat  berjalansebagaimana diharapkan.(*/FR)

(wan/dp)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *