Mahasiswa KIP IAITF Dumai Gelar Lomba Pidato Kebangsaan, Dawami : Memang Tepat Mengandeng Tafidu TV

DAWAMI S.SOS. M.I.KOM, Pengamat Komunikasi

FULLRIAU.COM — Mahasiswa Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai yang tergabung dalam mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) mengelar lomba pidato kebangsaan sempena meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Untuk kali ini. kegiatan dikhususkan untuk siswa SMA/SMK/MA se Kota Dumai.Sesuai dengan jumlah peserta yang mendaftar kepada panitia pelaksaan, Rabu (1/11 2021) sebanyak 13 peserta yang tampil perdana dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga berakhir pukul 16.30 WIB.

Menariknya, penilaian dari hasil penampilan semua peserta tidak hanya ditentukan oleh dewan juri tapi juga ditentukan oleh like and share di FB, Youtube, IG, WA dari peserta kepada teman dan keluarga. Untuk juri panitia menunjuk Dosen IAITF Dumai yang memang pakar dalam bidangnya masing-masing yaitu Dawami S, Sos, M.I.Kom, Denny Febriansyah M.Litt dan Deni Suryanto M.Pd

‘Oleh sebab itu, semakin banyak mengshare kepada teman dan rekannya dari penampilan tadi maka juga akan menentukan tampil untuk babak kedua atau tidak pada, Sabtu mendatang. Caranya, dengan mengshare tampilnya melalui FB Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai, FB Tafidu TV atau bisa berkunjung langsung ke youtubenya, lalu dishare ke rekan, teman, keluarga, tetangga,” ungkap Ketua Panitia Lomba Pidato Kebangsaan, Makmum.

Senada dengan itu, Pengamat Komunikasi yang juga tenaga pengajar di IAITF Dumai, Dawami S.Sos M.I.Kom mengatakan sangat penyambut positif kegiatan digelar mahasiswa dengan mengandeng Tafidu TV IAITF Dumai.

”Hari ini, tidak ada yang tidak bersentuhan dengan dunia digital dalam bingkai semangat literasi digital. Artinya, apa yang dibuat mahasiswa KIP IAITF Dumai sudah langkah bagus untuk memberikan laman kreativitas dan inovasi bagi siswa SLTA. Lebih penting lagi adalah sebagai media untuk mempromosikan kampus IAITF Dumai sebagai kampus sang pemimpin dan terunggul,” ungkapnya.

Apalagi kata Dawam yang juga mantan Pemimpin Redaksi Koran Harian Pagi Dumai Pos, Meranti Ekspres, Bengkalis Ekspres dan portal berita Dumaipos.co dan Dumaiposnews.com serta Redaktur Tabloid Politik Watan Riau Pos ini mengatakan, penampilan dari semua peserta pada kegiatan ini dilakukan live di studio Tafidu TV milik IAITF Dumai merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

”Semoga ini dipertahankan dan digelar setiap tahun atau setiap ada even hari besar nasional dan keagamaan,” jelasnya. ***

Editor: Wadami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *