Memasuki Hari Ketiga Mekong Cup XIV, Bina Utama A Lumat Tanah Kuning 2-1

MEKONG — Memasuki hari ketiga, Senin  (7-3-2017)  pertandingan sepakbola Mekong Cup XIV  di Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung makin seru dan menarik. Apalagi beberapa klub besar yang sudah punya nama di tanah jantan Selatpanjang mulai saling berhadapan dan saling menunjukan kualitas pembinaan sepakbola selama setahun ini.

Buktinya, Senin kemarin, jadwal tanding di poll A,  antara klub bina utama A Desa Alah Air melawan Klub Tanah Kuning Desa bokor dengan adu finalti 2-1, dimenangkan oleh klub Bina Utama. Dipertandingan yang lain  klub-klub di poll B, antara klub PU (DINAS PU) melawan klub bina utama B Desa Alah Air dengan skor 4-2, yang dimenangkan oleh Klub sepakbola Dinas PU.

“Klub-klub yang bertanding di Mekong Cup XIV Tahun 2017 berjumlah 76 club yang dibagi dalam poll A dan Poll B dengan masing-masing jumlah peserta 38 klub ditingkat babak penyisihan dengan sistem gugur” ungkap Zulfan Heri ketika dihubungi, Rabu (8-3-2017).

Sponsor Utama Mekong Cup, Zulfan Heri saat berada di areal lapangan pertandingan di Desa Mekong.

Antusias masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti menyaksikan pertandingan dalam kompetisi Mekong Cup XIV di Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

 

Anggota DPRD Riau Dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti periode 2009-2014 yang dipercaya menjadi sponsor utama Mekong Cup XIV juga menjelaskan kalau  pertandingan ditingkat poll A dan poll B pada tingkat babak penyisihan ini akan berlangsung hingga tgl 26 Maret 2017.

“Artinya, setiap hari ada 4 club yang berlaga di perhelatan mekong cup tahun 2017 ini,” jelasnya lagi.

Sedangkan untuk pertandingan final Mekong Cup XIV tahun 2017 ini akan digelar hari Sabtu, tanggal 15 april 2017 dan dilanjutkan malam harinya dengan acara malam seni budaya yg diberinama “Mekong Berdendang”.

“Pada malam Mekong Berdendang dengan menampilkan sanggar-sangar seni yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Barat,” kata mantan mahasiswa muhamadiyah yogyakarta jurusan hubungan internasional ini.

Apalagi keterlibatan Zulfan Heri selaku sponsor utama mekong cup ini sejak tahun 2003 terlibat aktif hingga tahun 2017. Sudah 14 tahun menjadi sponsor di kegiatan olahraga ini satu tahun sebelum terpilih menjadi anggota Dprd Riau 2004-2009. Tahun 2003 kenang memberi bantuan 500 ribu rupiah hingga kini mencapai puluhan juta rupiah.
Alumni Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Riau Tahun 2011 ini mengatakan dengan digelar mekong cup setiap tahun tiada henti dapat menjadikan ajang silaturrahim antar pemain bola, pecinta bola, tempat hiburan rakyat kampung dari setiap ceruk-ceruk kampung.

“Paling penting sebagai  wadah seleksi pemain-pemain terbaik diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Sesungguhnya di kepulauan meranti sangat banyak potensi atlit sepakbola. Selamat bertanding,” harapannya. (*/FR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *