MUSRENBANG KECAMATAN DIJADIKAN PATOKAN PEMBANGUNAN

SELATPANJANG –  Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mengatakan bersama Bupati ia akan menjadikan hasil musyawarah rencana pembangunan atau MUSRENBANG sebagai patokan pembangunan di tahun 2017 hingga bebrapa tahun kedepan

Hal itu ia sampaikan langsung pada Musrenbang kecamatan tebing tinggi di Aula kantor camat tebing tinga jl Rumbia selatpanjang, pada musrenbang yang ke 5(lima) hari ini Said Hasyim membuka dengan mengabsen satu persatu kepala dinas yang telah diundang untuk hadir pada Program Musrenbang, diantaranya ada beberapa yg selalu hadir hingga musrenbang ke lima dan adapula yang tidak peduli dengan program musrenbang.

barangkali musrenbang ini tidak penting, makanya tak nadir, imbuhnya dalam sambutan pembuka musrenbang kecamatan tebing tinggi hari ini.

Said Hasyim juga sampat berkata akan menindaklanjuti bagi kepala SKPD yang lebih mementingkan perjalanan dinas dibanding mengikuti program musrenbang, mengingat musrenbang selain program pokok dalam menyrap aspirasi masyarakat juga sebagai tolak ukur keberhasilan pemerintah dalam mebangun serta melayani masyarakat, karna di dalam musrenbang perangkat pemerintahan dari desa sampai pada wakil Bupati  langsung turut hadir.

Said HAsyim menegaskan kepada Seluruh SKPD dan perangkat pemerintahan bahwa Musrenbang Kecamatan yg kita lakukan setiap setahun sekali ini yang akan di jadikan patokan dalam pembangunan.

Musrenbang kali ini said Hasyim meminta keypads SKPD until Fokus pada pembanguna infrastruktur, balk itu jalan, kantor-kantor pemerintahan, sekolah  dan pendidikan, kesehatan, drainase, sanitasi, selokan agar mendapat perhatian lebih, mengingat kecamatan tebing tinggi merupakan titik sentral pemerintahan, dan merupakan gerbang masuknya tamu daerah ke kabupaten kita yang tercinta ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Perwakilan DPRD Edy Masyhudi S.Hi pembangunan di Selatpanjang ini tanya di ruas jalan besar jaja yg nampak, malas masuk kedalam-dalam banyak yang mash tertinggal, jalan-jalan sempit sehingga kalau ada orang skit ambulance pun susah masuk.

Eddy juga berharap agar sampan yg beard di jalan Rumbia segura di tanggulani penempatan nya, bagimana[un caranya diserahkan kepada Dinas terkait, agar sejalan dengan program selatpanjang bersih dan menjadi kota bersejarah seperti yg di harapkan oleh Camat Tebing Tinggi Rizky Hidayat S.Stp. (Humas)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *