Musrenbang Kecamatan Siak Kecil Masih Prioritaskan Jalan Lingkungan dan Insfrastruktur Pendidikan

Jpeg

SIAK KECIL — Dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan, Selasa (14/2/2017) di aula Kantor Camat Siak Kecil, mayoritas desa masih memprioritaskan usulan pembangunan jalan lingkungan, Infrastruktur Pendidikan dan listrik untuk kebutuhan masyarakat banyak.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Bengkalis, Camat Siak Kecil Mulyadi SH,MH, Anggota DPRD Bengkails Fahrulnizam, Azmi R Fatwa dan Aisyah, Kapolsek Siak Kecil Ipda Subekti, Babinsa Siak Kecil Sayuti, Seluruh Kepala Desa, Kepala UPTD, Pendamping desa dan tokoh Masyarakat se Kecamatan Siak Kecil.

Dalam sambutannya Camat Siak Kecil Mulyadi mengharapkan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka menampung aspirasi desa dan setiap usulan harus  menjadi skala prioritas utama dan tepat sasaran sesuia kebutuhan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Saya harapkan dalam musrenbang ini setiap usulan yang dimasukan nantinya harus menjadi skala prioritas,” ujar Mulyadi

Menurutnya usulan untuk infrastruktur diantara jalan dan listrik merupakan kebutuhan yang sangat diutamakan, apalagi untuk kepentingan masyarakat banyak dan semua usulan ini nantinya akan dibahas lagi di tingkat Kabupaten.

“Usulan yang menjadi skala prioritas ini nantinya akan dibahas lagi di tingkat Kabupaten, namun kita harapkan seluruh usulan dari desa ini bisa terakomodir nantinya,” harap camat.

Sementara itu Anggota DPRD Bengkalis dapil Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil Fahrul Nizam mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ini Musrenbang ini dilaksanakan terbuka dengan  melibatkan masyarakat, namun setiap usulan tersebut tentu akan dibahas lagi di tingkat Kabupaten dan juga Bapeda.

“Saya harapkan juga apa bila nanti usulan ada yang tidak masuk  jangan berkecil hati dan  pada tahun nanti bisa diusulkan kembali,” harap Fahrul.

Saat pembahasan mayoritas desa memprioritaskan Jalan Lingkungan, Infrastruktur Pendidikan bagi sekolah-sekolah yang ada di desa dan juga listrik.

“Di desa kami salah satu sekolah yang besar adalah SMPN 5 Siak Kecil, tapi sampai saat ini masih banyak kekurangan infrastrukturnya seperti pagar sekolah, tempat parkir, mushalla dan beberapa fasilitas lainnya belum ada. Selain itu di Jembatan Sungai Manggis desa kami juga perlu dipasang penerangan dan juga body jalan,” ujar Armaini Kepala Desa Lubuk Gaung ketika menyampaikan skala prioritas pembangunan di desanya.(sap)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *