Penasaran Raih Gelar ke-10, Rossi: Saya Pantas Menerimanya!


FULLRIAU.COM — Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi akan pensiun usai MotoGP 2021 berakhir. Kabarnya, keputusan tersebut dibuat setelah melalui pertimbangan panjang dan penuh perhitungan.

Setelah pensiun dari MotoGP, Rossi kemungkinan besar akan menjalani tugas barunya sebagai pengelola tim VR46 yang bakal berkompetisi di seluruh kelas, yakni Moto3, Moto2, dan yang terbaru MotoGP.

Baca juga: Rossi Sadar Bakatnya di Lintasan Pelan-pelan Digerogoti Usia

Meski demikian, ada satu target yang selalu membuatnya penasaran dan belum terwujud hingga sekarang, yaitu meraih gelar juara ke-10 kalinya. Bahkan, kegagalan tersebut bisa membuat hidupnya tak tenang hingga beberapa tahun ke depan.

“Sayang sekali saya tidak bisa memenangkan gelar ke-10, karena saya pikir saya pantas mendapatkannya dalam karier, kecepatan, dan level saya,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek, Senin 11 Oktober 2021.

Bukan hanya menggenapi gelar juara, ada satu target lain yang belum mampu terwujud hingga sekarang, yakni menggenapi jumlah podium dari 199 menjadi 200. Sebenarnya, untuk kasus tersebut, dia masih berpeluang meraihnya. Mengingat, musim ini masih menyisakan beberapa seri lagi.

Namun, kalaupun gagal dan merasa tak puas, The Doctor tetap menganggap kariernya di MotoGP merupakan suatu catatan yang indah dan patut dikenang. Lebih lagi, saat dirinya mampu meraih kemenangan di pertarungan yang terbilang sulit.

“Perasaan yang saya miliki di hari-hari setelah kemenangan tertentu tak terlupakan, pada akhirnya, itulah yang kami tuju,” kata Rossi.***

Editor: Wadami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *