Pengurus MUI Kecamatan Tualang Dikukuhkan, Bupati: Pertanda Ulama dan Umara Bahu Membahu

FULLRIAU.COM, PERAWANG —  Berlangsung di Aula Pertemuan komplek perkantoran Kecamatan Tualang lama pada Ahad (13/10) siang kemarin dilakukan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tualang periode 2019-2024 oleh Ketua MUI Kabupaten Siak, H Syofwan Soleh. Diperiode ini MUI Kecamatan Tualang diketuai Drs. H Khairuddin, Sekretaris, Hasmarudin Lubis MPd dan Bendahara, Eko Fitriyanto.

Berhadir pada acara tersebut Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Wakil Ketua DPRD Siak, Androi Arianda Harahap beserta beberapa anggota yakni Hj Gustimar, H Ridha Alwis, H Musar SH, Awaludin, Zulkifli MSi, Syamsurizal, sekretaris MUI Kabupaten Siak,  Nizamulmuluk MA, Camat Tualang, Zalik Effendi S Sos, Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi SH, Korwil Disdikbud Kecamatan Tualang,  Hj Zahroni MPd, Ketua LAMR Kecamatan Tualang,  H A Razak dan undangan lainnya.

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi dalam sambutannya berharap agar wadah MUI ini untuk saling bahu membahunya ulama dan umara untuk membangun umat ke depan di Kecamatan Tualang khususnya Siak umumnya.

“Melihat sosok-sosol yang dilantik sebagai kepengurusan MUI Kecamatan Tualang tadi tidak diragukan lagi potensi dirinya termasuk anggota DPRD Siak asal Kecamatan Tualang yang juga memiliki latar belakang pendidikan pesantren,” terang bupati seraya memandang Androi yang katanya pernah belajar di salah satu Ponpes di Pekanbaru.

Dikesempatan tersebut bupati juga berpesan agar upaya menggali potensi zakat mal masuk dalam prioritas program MUI sehingga masyarakat sadar akan pentingnya mengeluarkan zakat hartanya.

Selain itu juga diharapkan terus memicu seluruh komponen masyarakat memerangi buta aksara Alquran dan merai’kan shalat berjemaah. (rd/fr)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.