RSUD T Rafian Siak Secara Standar Sudah Sama dengan RS Cipto Mangunkusumo Jakarta

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi didampingi Asisten III, Drs H Jamaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dan pimpinan satker lainnya, Ketua DPRD Siak, diwakili Fairus Ramli SAg, Ketua LAMR Siak, pimpinan perusahaan serta undangan lainnya.

FULLRIAU.COM, Siak — Direktur RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak, dr Beni menyampaikan bahwa dengan telah diterimanya sertifikat Rumah Sakit Paripurna oleh RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak 2019 ini maka secara standar RS Tengku Rafian Kabupaten Siak sudah sama dengan RS Cipto Mangunkusumo Jakarta dan RS Awal Bros Pekanbaru Riau. Ini tenunya menjadi beban moral bagi kita petugas kesehatan di Kabupaten Siak utamanya Pegawai RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak.

Hal itu dikemukakan Beni disela-sela kegiatan syukuran atas perolehan sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak yang berlangsung di halaman RSUD Tengku Rafian pada Senin (22/7) kemarin.

Berhadir pada acara tersebut, Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi didampingi Asisten III, Drs H Jamaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dan pimpinan satker lainnya, Ketua DPRD Siak, diwakili Fairus Ramli SAg, Ketua LAMR Siak, pimpinan perusahaan serta undangan lainnya.

Beni juga menyampaikan terutama kepada para pegawai RSUD Tengku Rafian bahwa disatu sisi adalah hal yang membanggakan namun disisi lain merupakan beban moral bagi kita untuk mempertahankan dan meningkatkannya.

“Oleh karenanya ayo “gass Foll” terus sehingga penghargaan ini layak disandangi oleh RSUD Tengku Rafian, jangan sampai turun nilai akreditasinya,” tegas Beni.

Selanjutnya Beni juga menyampaikan target yang hendak dicapai oleh RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak tiga tahun ke depan tetap bisa bertahan di akreditasi paripurna tapi nilainya naik.

“Nilai kita saat ini baru 80 dan itu memang sudah memenuhi syarat untuk mendapat sertifikat akreditasi paripurna,” terang Beni.

Kemudian kita juga punya mimpi untuk bisa mendapatkan sertifikat internasional paling lambat 5 tahun ke depan meski tidak tahu siapa direkturnya nanti.

“upaya sertifikat internasional ini tentu sejalan dengan program Pemkab Siak yang menggalakan pariwisata. Dengan banyaknya orang asing datang ke Siak nanti tentu jika RSUD kita sudah terakreditasi internasional mereka para wisatawan manca negara ini bisa mendapatkan pelayanan kesehatan bertaraf internasional,” jelasnya bercita-cita seraya menyebut bahwa RSUD Siak bisa jadi RS Regional.

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi mengaku bangga dan bahagia meskipun perlu juga disadari bahwa dengan paripurna ini bukan berarti semuanya sudah sempurna namun tentu masih ada kekurangan namun tentu itu mesti diatasi dengan baik.

“Tidak mudah memang untuk meraih prediket ini dan kita sudah menanti sejak 2005 lalu. Dan alhamdulillah prediket ini diterima dengan luar biasa karena bisa langsung, tidak melalui tahapan,” cerita Alfedri seraya nerpesan agar terus ditingkatkan dengan kerjasama yang komprehemsif disemua lini bidang kerja.

Syukuran ini ditandai dengan makan bersama para hadirin termasuk para undangan selurih ya. Sebelumnya juga diberikan penghargaan kepada para pegawai RSUD yang memiliki dedikasi tinggi, pasien dan mitra RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak diserahan pak bupati. (rd)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.