Salju Tebal Ganggu Jadwal Penerbangan di Inggris

LONDON – Beberapa penerbangan di Kota London, Inggris harus ditunda akibat hujan salju yang mengguyur pada Jumat 10 Februari sore waktu setempat. Beberapa bandara yang mengalami penundaan diantaranya yaitu Bandara Heathrow, London Luton dan Bandara Gatwick.

Sebagaimana disitat dari City A.M, Sabtu (11/2/2017) selain karena salju, penundaan juga terjadi akibat adanya gangguan sinyal khususnya dalam rute penerbangan menuju Heathrow. Seorang juru bicara bandara menyatakan, penundaan tak akan berlangsung lama yakni hanya sekira sepuluh sampai dengan 15 menit.

Petugas kini tengah membersihkan salju tebal yang menutupi landasan pacu. Sementara itu, Badan Meteorologi Inggris mengeluarkan peringatan kuning untuk wilayah London Timur dan Selatan terkait hujan salju yang akan datang kembali.

“Hujan salju ini cenderung akan berlangsung sepanjang hari. Beberapa hujan kemungkinan besar akan kembali terjadi terutama di wilayah yang telah diberi peringatan. Kemungkinan hujan akan terus berlangsung hingga Sabtu,” tulis keterenagan resmi adan Meteorologi Inggris. (*/fr)

(rav/rfa/okz)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *