SERIUS! Pemko Dumai Agendakan Penertiban Izin

DUMAI– Pemerintah kota Dumai dalam waktu dekat telah agendakan segera melakukan penertiban terhadap seluruh perizinan tepat usaha yang berkaitan dengan rekomendasi Dinas Pariwisata. Peraturan yang akan mengatur persoalan itu sedang dalam proses saat ini.
Setelah Peraturan Walikota (Perwako) itu rampung dan berjalan semua perizinan akan kembali nol. Dimana setiap usaha harus mengurus kembali izin-izinnya. Contoh tepat usaha yang berada dibawah rekomendasi Dinas Pariwisata seperti, usaha hiburan malam, panti pijat, massage,dan banyak lagi.
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Dumai, Sapri  saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Izin yang diperbaharui meliputi izin hotel, restauran, kafe, karaoke,massage dan lainnya.
“Perwako yang mengatur hal tersebut sedang dalam proses. Saat ini draftnya sudah selesai tinggal proses selanjutnya,” katanya, kemarin.
Terpisah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Dumai, Hendri Sandra dikonfirmasi, mengatakan bahwa memang benar seluruh tempat usaha yang memiliki kaitan dengan Dinas Pariwisata, nantinya wajib melakukan pengurusan ulang.
“Bagi usaha teknis rekomendasinya dari Dinas Pariwisata nanti harus mengurus ulang izinnya. Setelah izin baru kita Keluar kan izin yang lama maka kita bekukan, artinya tidak berlaku lagi. Saat ini Peraturan Walikota (Perwako) tersebut dalam proses pematangan,”ujarnya saat didalam Masjid Habiburahman Dumai.
Hendri Sandra juga menambahkan kalau hal ini memang dianggap sangat perlu guna menertibkan perizinan yang sudah ada bahkan pendataan tempat usaha-usaha berkaitan dengan pariwisata yang belum mengantongi izin.
“Ini perlu sesegera mungkin kita lakukan. Karna dengan cara seperti ini kedepan sistem dan cara pengurusan kan juga berubah. Maka kita akan dapat mendata ulang dengan pasti berapa jumlah tempat usaha yang memiliki izin bahkan yang belum.”tuturnya
Sedangkan belum lama ini, Walikota Dumai, Zulkifli AS mengatakan untuk izin tempat usaha atau hiburan akan dievaluasi sesuai dengan Perwako yang akan ditetapkan nantinya.
“Kalau memang sudah ada izinnya, akan kita evaluasi lagi. Kalau memang tidak memiliki izin, akan kita tutup. Karena hal ini harus segera ditertibkan,” jelasnya.(*/FR)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *