Siswa SDN 12 Maredan  Barat Wakili Siak Lomba Menganyam di FLS2N

Alpriandinata Bin Yusmanto menjuarai lomba Kriya Anyam tingkat Kabupaten Siak tahun 2019 di moment Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

FULLRIAU.COM, PERAWANG — Suatu kebanggaan bagi keluarga besar SDN 12 Maredan Barat Kecamatan Tualang pasalnya salah satu anak didiknya bernama Alpriandinata Bin Yusmanto menjuarai lomba Kriya Anyam tingkat Kabupaten Siak tahun 2019 di moment Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Siswa yang duduk di kelas V ini memang telah memiliki bakat dari kecilnya, namun baru tersalurkan melalui lomba di atas dan berkat telenta yang dimilikinya membawa dia keluar sebagai juara.

Rian panggilan akrab anak pasangan Yusmanto dan Omelis ini saat mengobrol mengatakan bahwa dirinya dan juga keluarganya merasa bangga dan berbahagia. Dia tidak mengira keterampilan yang dimilikinya akan bisa membuat nama sekolah dan daerahnya menjadi baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

“Saya betul-betul dilatih dalam menganyam ini baru tiga bulan. Sebelumnya hanya iseng-iseng sambil bermain-marin. Rupanya untuk membanggakan orang tua tidak hanya dengan mesti berprestasi juara kelas namun dengan keterampilan juga bisa. Saya akan serius menggeluti keterampilan ini pak,” ceritanya.

Ria menyebut bahwa bentuk kerajinan anyaman yang menghantarkam dia sebagai juara pertama di tingkat Kabupaten kemarin adalah membuat bakul nasi.

“Hingga kini saya sudah bisa buat anyaman untuk bakul nasi, kipas dan tampi beras,” cerita Rian.

Kepala SDN 12 Maredan Barat, Ermiyati SPd juga mengaku bahagia dan senang atas prestasi anak didiknya tersebut. Dengan prestasi ini mudah-mudahan jadi motivasi bagi siswa lain utk meningkatkan prestasi-prestasi yang lainnya.

“Kepada anak-anak diingatkan bahwa prestasi yang bisa membanggakan keluarga itu tidak hanya dibidang akademik, keterampilan juga bisa membanggakan seperti yang lihatkan Rian ini. Selamat buat Rian semoga ditingkat provinsi nanti juga bisa menorehkan prestasi,” ujar Kepsek seraya berharap doa dari semua keluarga besar SDN 12. (rd/fr)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.