SMKN 1 Kandis Gelar Perkemahan Pramuka Peduli Lingkungan

KANDIS– SMA/SMK Se Kecamatan Kandis menggelar Perkemahan Bakti Pramuka Peduli Lingkungan dalam rangka pembentukan Saka Widya Budaya Bakti di SMK Negeri 1 Kandis.
Kegiatan tersebut bertujuan agar sejumlah anggota Pramuka dapat mencintai lingkungan dan juga memiliki peranan dalam kehidupan mereka di masyarakat.

Menurut Ketua panitia acara Perkemahan, Andika Saputra didampingi koordinatornya Topan Saputra mengaku kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian Anggota Pramuka mencintai lingkungan dan gotong royong. 

“Acara ini merupakan kegiatan perkemahan dengan mengusung tema pembentukan Saka Widya Budaya Bakti. Harapan kita melalui acara ini, akan melahirkan anggota Pramuka yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan” lugasnya.

Sementara itu,  Kepala SMK Negeri 1 Kandis, Ahmad Jabir S.Pd selaku inspektur dalam upacara pembukaan mengaku sangat senang dengan acara tersebut. 

“Semua sekolah tingkat SMA sederajat berkumpul disini dan menjadikan sekolah kita sebagai tuan rumah. Dalam hal ini saya mengucapkan terima kasih telah dipercayakan sekolah ini. Selain itu, saya selaku kepala sekolah mengharap, kegiatan ini membawa manfaat bagi anak didik kita” ujarnya.

Kegiatan perkemahan tersebut berlangsung sejak hari Sabtu hingga Ahad. Dalam kesempatan ini, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kandis, Syuyanto S.Pd hadir dalam memberikan sambutan dan juga memberikan bibit pohon kepada peserta kemah. (*/FR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *