SMKN 6 Dumai-STMIK Dumai Gelar MoU Kerjasama dan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif

FULLRIAU.COM — SMKN 6 Dumai beralamat di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai bersama STMIK Dumai mengelar pelatihan pembuatan media pembelajaran dalam bentuk video pembelajaran interaktif, 6-21 Oktober 2021 dan MoU kesepakatan kerjasama.

Tampak hadir saat pembukaan acara Kepala Sekolah SMKN 6 Dumai Wisman S,Pd, pengawas SMK se Kota Dumai Dra Hj Sri Hartati M.IP,  Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Cabang Dinas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Riau Asmaini, STMIK Aprizal M.Kom, Sekretaris Dinas Pendisikan Provinsi Riau Dr Eng Yusri S.Pd ST MT.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Eng Yusri S.Pd ST MT dalam sambutannya mengatakan semoga kegiatan pelatihan ini bisa makin meningkatkan kreatifitas dan inovasi guru dalam memberikan proses pembelajaran kepada anak didik. Kemudian yang lebih penting lagi adalah dalam rangka memotivasi siswa dalam belajar.

”Apalagi hari ini, maka kreatifitas dan inovasi dari seorang guru dalam mempersiapkan media pembelajaran yang interaktif sangat diperlukan untuk membuat anak didik jadi semangat untuk belajar. Oleh sebab itu, pandemi Covid 19 jangan membuat kita larut tapi harus semakin membuat kita kreatif,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMKN 6 Dumai, Wisman S.Pd dalam sambutannya juga mengajak kepada seluruh guru untuk benar-benar memanfaatkan pelatihan ini secara maksimal untuk meningkatkan kualitas diri. Apalagi selama pelatihan maka guru bisa dengan maksimal untuk belajar dan belajar dengan tutor yang ada.

”Insyaallah kegiatan pelatihan ini memberikan nilai manfaat dalam rangka meningkatkan kualitas guru. Terutama dalam memberikan yang terbaik untuk anak didik. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka persiapan menuju sekolah PK,’ ungkapnya.  ***

Editor: Wadami

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *