Stoner: Lorenzo Akan Buat Kejutan Bersama Ducati

PHILLIP ISLAND – Mantan pembalap Ducati, Casey Stoner menilai Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang memiliki karakter pemberani. Karena karakternya itulah, Lorenzo mampu bersaing dengan para kompetitor di lomba balap motor paling prestisius itu.

Debut pertamanya bersama Yamaha, Lorenzo mampu bercokol di posisi empat klasemen akhir MotoGP 2008. Dua musim berikutnya, Lorenzo meraih gelar pertama juara dunia MotoGP 2010 dengan raihan 383 angka dan menjadi raihan pointertinggi hingga saat ini.

Stoner menilai, Lorenzo memiliki skill mumpuni untuk menjadi juara dunia MotoGP. Dalam debutnya bersama Yamaha pada 2008, Lorenzo dikenal sebagai pembalap liar dan terkenal kurang dapat mengendalikan emosinya. Saat itu Lorenzo empat kali gagal finis sepanjang musim.

Di sisi lain, Lorenzo menunjukkan perubahan gaya membalapnya di atas lintasan seiring berjalannya waktu. Alhasil, Lorenzo sanggup merebut tiga gelar dunia MotoGP selama sembilan tahun membela Yamaha. Hal itulah (juara dunia) yang ingin dilakukan Lorenzo bersama Ducati.

“Jorge pembalap yang memiliki skill yang luar biasa dan punya keberanian di arena balap. Ia telah meraih 65 kemenangan di tiga kelas ajang berbeda dengan meraih lima gelar juara dunia (dua gelar 250 cc dan tiga gelar MotoGP). Dia dapat membuat kejutan di Ducati musim ini,” kata Stoner mengutip dari Speedweek, Senin (13/2/2017). (*/FR)

(Ram)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *