Syamsuar dan Haris Berikan Kepastian Hukum bagi Masyarakat Perbatasan

SIAK — Dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat di perbatasan Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan sehingga tidak khawatir lagi dengan status assetnya dan pekerjaannya.

Demikian keterangan yang diberikan Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi dan Bupati Pelalawan, H M Haris menjawab wartawan usai melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) berupa SDN 08 Bukit Agung dan SDN 06 Delima Jaya yang berlangsung di Raja Indra Pahlawan Room Perkantoran Bupati Siak pada Senin (27/2) kemarin.

“Kita bertekad melaksanakan perjanjian ini untuk menyelesaikan permasalahan yang ada demi terciptanya kepastian hukum bagi asset dan pekerjaan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan H M Haris, kalau bisa diselesaikan melalui kebijakan kami berdua maka tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Inilah yang kami buktikan dan lakukan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini.

Pemimpin Kabupaten di dua daerah wilayah Riau Pesisir ini juga sepakat untuk akan memberikan kemudahan kepada masing-masingĀ  masyarakat dua daerah untuk menyelesaikan administrasi kependudukan.

“Meskipun berada di lain wilayah namun kepastian hukum sudah didapatkan masyarakat alias mereka tidak akan kehilangan haknya masing-masing,” ujar mereka kompak.

Saat ditanya apa untung dan rugi yang diterima daerah masing-masing mereka dan sepakat menjawab tidak ada yang untung dan rugi dalam kesepakatan ini. (*/FR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *