Tanam Kembali Hutan Cagar Biosfir Giam Siak Kecil

siak2SIAK- Jika tidak ada aral melintang sesuai rencana pada Fabuari 2016 ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya akan mengunjungi Kabupaten Siak.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar rapat Sinkronisasi penyelenggaran Pemerintah daerah dalam rangka persiapan kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (9/2) di Zamrud Room.

Dalam forum sinkronisasi penyelenggaraan pemerintahan daerah juga membahas permasalahan yang menjadi prioritas utama, seperti permasalahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) dan permasalahan masuknya ajaran dan aliran yang menyalahi aturan salah satunya organisasi Gafatar yang hangat dibicarakan seluruh kalangan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Hadir Bupati Siak Drs H. Syamsuar MSi, Wakil Bupati Siak Drs H. Alfredi MSi, Kapolres Siak diwakili Kabag Ops Polres Siak Kompol Yudhi, Kajari Siak Zondri, Dandim 0303 Bengkalis Siak dan Perwakilan Pengadilan Siak serta seluruh SKPD Kabupaten Siak.

Bupati Siak Drs H. Syamsuar dalam penyampaiannya, rapat yang digelar membahas persiapan jelang kedatangan Meteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang disesuai rencana pada bulan ini (Februari, red), untuk itu segala sesuatunya harus persiapan secara matang.

Dijelaskan Bupati, adapun kunjungan Menteri nantinya sempena peninjau terhadap pembentukan sekat kanal yang telah terbentuk di Kabupaten Siak, sekaligus peninjauan Cagar Biosfir Giam Siak Kecil Bukit Batu .

“Selain itu, nantinya akan dilakukan pemusnahan dan penanaman kembali (penghijauan, red) terhadap tanaman hutan yang terdapat di Cagar Biosfir Giam Siak Kecil,” ucap Bupati.

Kendati itu lanjut Syamsuar menjelaskan, segala sesuatunya harus dipersiapan secara matang, sehingga nantinya pelaksanaan kunjungan dan peninjauan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala.

“Untuk saat ini, kita masih melakukan persiapan sebagai tuan rumah, namun demikian kita akan siapkan secara matang, sehingga pada kunjungan nantinya,” tukas Bupati.(*rls/FR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.