Terkumpul Rp1 Miliar, Kapolda Riau Galang Donasi Rumah Toleransi Ansor Riau

FULLRIAU.COM — Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menginisiasi Gerakan Gotong Royong Pembangunan Rumah Toleransi PW GP Ansor Riau.

Dari kegiatan silaturahmi tokoh dan paguyuban masyarakat yang hadir di aula Tribatra Polda Riau, Jumat (27/8/2021) siang, terkumpul donasi lebih kurang Rp1 miliar.

Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji, dalam sambutannya sebagaimana dikutip dari cakaplah.com mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung atas cintanya kepada GP Ansor Riau.

Ia juga memuji bahwa Kapolda Riau sudah menunjukkan cinta yang tulus kepada masyarakat Riau sejak datang ke Riau 2019 lalu. Sebab, Kapolda menginisiasi diciptakannya aplikasi ‘Dash Board Lancang Kuning’ untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Tak hanya itu, juga membuat dapur umum guna membantu masyarakat terdampak Covid-19 serta sejumlah langkah nyata lainnya untuk membantu masyarakat Riau.

“Yang patut kami syukuri, karena kami diberi Kapolda yang cintanya tulus kepada Ansor sehingga ketika Ansor membangun markas yang diberi nama “Rumah Toleransi” langsung beliau ikut menggalang donasi,” kata Purwaji.

Rumah Toleransi Ansor Riau kata Purwaji akan menjadi basecamp perjuangan nilai-nilai toleransi antar umat beragama di Riau. Bukan saja sebagai markas Ansor Banser tapi juga untuk merumuskan langkah langkah merawat Kebhinnekaan di Riau.

Sebagai apresiasi atas inisiasi Kapolda membantu Ansor Riau, Purwaji mengatakan akan memberi nama Aula Gedung Rumah Toleransi menjadi “Aula Agung Setya Imam Efendi”

Tak lupa Purwaji mengucapkan terimakasi kepada semua tokoh paguyuban yang secara sukarela membantu pembangunan Rumah Toleransi Ansor Riau.

Jika tak ada aral melintang, maka pembangunan Rumah Toleransi Ansor Riau akan selesai akhir tahun ini.

“Nanti akan difungsikan untuk dakwah Islam moderat, menjaga toleransi dan kebhinnekaan dan tugas kemanusiaan pencegahan Covid-19,” tutupnya.***

Editor: Wadami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *