Warga Dumai Diterkam Harimau, Diduga Lebih Dari Satu Ekor

FULLRIAU.COM — Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mendatangi lokasi warga yang dimangsa harimau Sumatera di Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai. Petugas BBKSDA memperkirakan jika korban dimangsa lebih dari satu ekor harimau.

Kepala BBKSDA Riau Suharyono mengatakan, hal itu berdasarkan hasil observasi di lapangan. Di mana ditemukan jejak harimau yang berbeda.

“Kita perkirakan lebih satu ekor. Bisa dua atau lebih. Ini berdasarkan beberapa jejak kaki harimau yang kita temukan di lokasi,” kata Suharyono, Kamis (1/7/2021).

Suharyono melanjutkan, lokasi penemuan korban berada kawasan Hutan Produksi (HP) yang dibebani izin konsesi beberapa perusahaan.
“Lokasi penemuannya yakni di semak semak di Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai,” katanya.

Keterangan dari pihak keluarga dan teman satu kerja korban, sebelum ditemukan tewas, korban Samino pergi untuk membersihkan ladang sawit pada 25 Juni 2021.

Setelah dua hari di kawasan sawit, Samino pamit untuk pulang ke rumah. Namun, Samino tidak ada kabar hingga 29 Juni 2021 korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya terpotong potong dan sebagian organ tubuhnya juga hilang.

“Lokasi penemuan jenazah masuk kawasannya harimau. Itu terotorial harimau. Jadi bukan harimau masih perkampungan langsung menyerang manusia. Itu memang rumah harimau,” kata dia. ***

Sumber: Okezone
Editor : Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *