Warga Harap Pembangunan Jembatan di Pulau Padang Dibangun

TELUK BELITUNG– Puluhan ribu masyarakat Kecamatan Merbau dan Kecaatan Tasik Putri Puyu   sangat berharap dengan pemerintah Provinsi Riau pada tahun anggaran 2018 dapat membangun sejumlah jembatan penghubung  pada jalan poros yang ada di Pulau Tanjung Padang. Pasalnya, jalan ini sudah menjadi jalan Poros Provinsi Riau.

                Salah seorang tokoh masyarakat Pulau Padang Asmawi, yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dari Partai PDI-P kepada Dumai Pos, beberapa waktu lalu menyebutkan, mengingat jalan poros yang membentang dari Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu sampai ke Meranti Bunting sepanjang lebih kurang 62 kilometer, yang dibangun dengan dana APBD Kabupaten Kepulauan Meranti , sudah menjadi jalan poros Provinsi.

                “Sebagai mewakili masyarakat di Pulau Padang ini, kami berharap kepada pemerintah Provinsi agar pada tahun anggaran 2018 nanti dapat membangun sejumlah jembatan yang ada di jalan poros tersebut, “ ujar Asmawi.

                Dikatakannya, pada tahun anggaran 2017 ini oleh pemerintah Provinsi Riau sudah menganggarkan Detail Engineering Design (DED). Oleh karena itu diharapkan pada tahun 2018 pembangunan jambatan dapat terlaksana.

                Menurut, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Padang ini, saat ini jalan poros yang membentang dari Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu hingga Desa Meranti Bunting Kecamatan Merbau sudah siap dikerjaklan dan sudah dapat dilalui dengan mobil, namun kekhawatiran masyarakat masih ada jembatan yang perlu segera dibangun seperti jembatan di kuala asam, jembatan semukut dan lain-lainya. (*/FR)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *