10 Praja IPDN Asal Rohil Lakukan Penelitian

8-ft eka ]Pra Praja Saat Audinesi dengan Bupati, Sekda dan Kepala BKDBAGANSIAPIAPI –Sebanyak 10 orang praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jatinangor, Jawa Barat melakukan penelitian di Rokan Hilir. Semua praja ini tergabung dalam angkatan 23 asal utusan Kabupaten Rokan Hilir.

Sebelum memulai penelitian, para praja ini melakukan audiensi dengan Bupati H Suyatno, Plt Sekda Surya Arfan dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Roy Azlan, Jumat (8/1) pagi di ruangan rapat Bupati Rohil. Kedatangan para praja ini disambut baik oleh Bupati dan langsung memberikan arahan terkait penelitian yang akan dilakukan. “Kita sambut baik, apalagi para praja yang datang ini semuanya putra terbaik rokan hilir yang kuliah di Jatinangor,” kata Bupati.

Suyatno meminta agar para Praja bisa menunjukan kelakukan baik, menjaga nama baik kampus, korps serta juga diminta untuk displin selama menjalankan tugas di Rokan Hilir. “Laksnakan penelitian dnegan sungguh-dungguh, displin dan silahkan minta data yang dibutuhkan,” pesan Bupati yang juga mantan praja APDN.
Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi mengatakan, ia sudah memerintahkan Kepala BKD untuk membuat surat kepada SKPD maupun Kantor Camat dan Kelurahaan yang menjadi sasaran para praja dalam melakukan penelitian. Nantinya akan dilakukan penelitian selama 1 bulan terhitung mulai 4 Januri-3 Februari 2016.
“Kita akan bantu namun diminta para praja kreatif sehingga apa yng dibutuhkan, kusunya data-data bisa diambil dari kantor yang menjadi sasaran penelitian,” ujar Sekda. Pihak Praja juga telah menginftomasikan bahwa untuk penelitian ini dibeberapa Kecamatan dan juga ada 1 SKPD yakni Dinas Pendapatan Daerah.

Kepala BKD, H Roy Azlan menjelaskan sebanyak 10 ornag praja ini melakukan kegiatan Wasana Praja untuk mengambil lokus penelitian dan nantinya akan digunakan untuk membuat Skripsi yang sudaha semakin dekat. “Jadi ini praja semester 4, kemungkinan bulan 5 atau 6 akan melakukan ujian dan dianjutkan dengan wisuda,” kata Roy. Sebenarnya untuk angkatan 23 terdapat 13 Praja namun 3 orang mengambil lokus di Kota Pekanbaru sedangkan selebihnya di Rokan Hilir.
Roy menambahkan, selama melakukan kegiatan Wasaa Praja di Rohil diminta untuk datang sesuai dengan jam kerja pns yang sudha berlaku. Para Praja juga harus disiplin dan membantu apa yang bisa dikerjakan saat penelitian. “Data kita pastukan tak akan sulit, apa yang diinginkan akan kita bantu yang jelas kita minta agar displin dan ramah dengan rekan-rekan yang bekerja dikantor sasaran.” pungkas Roy.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *