20 Hotspot Terpantau di Sumatera, 3 di Riau

sumateraPEKANBARU – Titik panas atau hotspot masih bermunculan di Pulau Sumetara, Senin (28/12/2015). Bengkulu menjadi wilayah dengan sebaran terbanyak yakni 13 titik dan diiikuti Riau 3 titik.

Munculnya hotspot ini sebenarnya sudah diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, yang mengungkapkan suhu panas akan kembali terjadi pada pertengahan Desember dibeberapa wilayah pesisir.

Hal ini dibuktikan hotpsot yang muncul sejak sepekan terakhir sebagian besar terpusat di wilayah-wilayah pesisir Sumatera, termasuk di Riau.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin mengatakan, hari ini jumlah hotspot tercatat sebanyak 20 titik. Hotspot ini tersebar di 5 Provinsi, termasuk di Riau yang terdapat di Kabupaten Pelalawan (2 titik) dan Meranti (1 titik).

“Pagi ini terdapat 20 hotspot di pulau Sumatera. Bengkulu terbanyak dengan 13 titik, Riau 3 titik, Jambi 1 titik, Sumsel 2 titik dan Sumut 1 titik,” ujarnya.

Disisi lain, dari analisa cuaca secara umum wilayah Provinsi Riau Cerah Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi pada sore dan malam hingga pagi dini hari di wilayah Riau bagian Barat dan tengah. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *