35 Siswa SMA Terpilih Jadi Personel Paskibraka

Paskibraka-latihan2DUMAI–Menjelang Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan yang jatuh 17 Agustus 2016 mendatang, berbagai persiapan telah dijalani Tim Personel Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibrata) Kota Dumai.

Kepala Disbudparpora Dumai melalui Kabid Olahraga, Asrizal mengatakan regu paskibraka tahun 2016 terdiri dari 35 peserta didik yang berasal dari SMA / SMK sekota Dumai.

” Tahun ini, kita kembali menyiapkan personel pengibar bendera pusaka untuk tampil pada puncak upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus yang terdiri dari 35 Siswa,” terangnya

Sejak terpilihnya menjadi personel Paskibraka berbagai latihan telah mereka jalani. Langsung dilatih oleh Kodim, Danrudal serta pihak lain. “Mereka mendapat pelatihan fisik dan mental dari para profesional, yang terlibat.”Ucapnya

Menurut Asrizal, selain 35 Siswa ini, dua siswa anak Dumai terpilih menjadi personel Paskibraka tingkat Provinsi. Hal ini suatu kebanggaan bagi kota Dumai serta sekolah. Saya berharap tahun ini lebih fokus dan sigap dalam melaksanakan latihan. Nanti pada saat upacara kemerdekaan 17 Agustus akan terlihat hasilnya.Ia meyakini hasil latihan keras tak akan sia-sia. Jiwa nasionalisme dan semangat bekerja keras perlu dipertahankan untuk meraih kesuksesan di bangku pendidikan maupun dunia kerja. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *