800 Lebih ASN di Siak Ditarik ke Pemprov Riau

PNSSIAK— Bulan Oktober ini diinformasikan bahwa sesuai aturan yang ada, semua asset di beberapa satuan kerja (Satker) yang diambil alih pengurusannya oleh Pemprov Riau sudah selesai proses penyerahan dan penerimaannya oleh Pemrop Riau. Pada Januari 2017 nanti semua pengurusannya mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga administrasi lainnya prosesnya sudah di Pemprov.

Informasi yang berhasil diperoleh dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak, Lukman S Sos MPd menyebutkan bahwa jumlah ASN di Siak yang akan menerima konsekwensi pemindahan wewenang pengurusan Satker ke Pemprov ini ada sekitar 800 lebih. Dari 800 lebih tersebut 600 lebih diantaranya adalah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak yang bekerja di SMAN dan SMKN.

“Dengan adanya peraturan dan ketentuan penyerahan kewenangan beberapa satker ke Pemprov Riau tersebut sebanyak 800 lebih ASN di Kabupaten Siak pengurusan adminirasiannya serta hal lainnya ke Pemprov Riau. Dari 800 lebih tersebut sebagaian besar adalah ASN dari kalangan Disdikbud yang mengajar di SMA Negeri dan SMK Negeri,” jelas Lukman.

Menyinggung berapa banyak jumlah ASN di Kabupaten Siak saat ini, Lukman menyebutkan ada sebanyak 6661 orang. Dengan demikian pindahnya 800 Orang ASN maka akan tinggal Personal ASN di Siak sebanyak 5000 lebih. Tentu pemindahan ini juga akan sedikit meringankan beban APBD Siak, Karena jika dirata-ratakan satu orang ASN menerima honor daerah sebesar Rp1,5 juta maka sudah Rp1,2 Miliar dana APBD Siak tersisa. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *