Ahmad Syah: Kita Bangun Kalau Dibenarkan Aturan

17-ft ira Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie memberikan arahan ketika meninjau SMAN 3 Mandau, SabtuDURI- Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie menegaskan jika dibenarkan aturan pada tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan membangunnya kembali gedung SMA Negeri 3 Mandau yang terbakar, beberapa waktu lalu.

“Akan kita koordinasikan dahulu dengan Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) apakah masih diperbolehkan Pemkab Bengkalis membangunnya. Sebab saat ini untuk urusan pendidikan SMA sederajat kewenangannya tidak lagi di pemerintah kabupaten/kota. Sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi,” janji Ahmad Syah.

Hal itu disampaikan Ahmad Syah ketika meninjau gedung SMAN 3 Mandau yang terbakar di Jalan Tuanku Tambusai, Desa Simpang Padang, Kecamatan Mandau, Sabtu (16/1).”Kalau aturan masih membenarkan akan kita anggarkan dalam Perubahan APBD 2016, sebab jika melalui APBD murni tidak mungkin lagi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, jika Pemkab Bengkalis tidak diperbolehkan lagi membangunnya, dia akan meminta Pemprov Riau untuk menganggarkan dana renovasinya pada Perubahan ABPD Riau 2016.Ahmad berjanji, dalam seminggu ke depan insya Allah sudah dapat diketahui atau diperoleh informasi apakah pembangunan kembali sejumlah ruang SMAN 3 Mandau terbakar Rabu (23/12) lalu itu.

Untuk itu, sambung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini, dia sudah menugaskan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis untuk melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau.Masih kata Ahmad Syah, kalaupun nani kewenangan untuk merenovasi gedung yang terbakar itu ada di Pemprov Riau, dia juga akan menyarankan agar pembangunannya dilakukan bertingkat. Minimal tingkat dua.

Sementara itu kepada Kepala SMAN 3 Mandau Syahweni Fitri yang ikut mendampinginya, Ahmad Syah meminta meskipun sebelumnya sudah membuat laporan awal, untuk segeramembuat laporan secara lengkap. Termasuk total kerugian akibat kebakaran tersebut.Dalam peninjauan tersebut, kepada Ahmad Syah, Kepala SMAN 3 Mandau menjelaskan ada 11 ruangan yang terbakar. Yaitu 1 ruangan kantin, 2 ruangan perpustakaan, 5 ruangan kelas, 1 ruangan peralatan pramuka dan 2 ruangan kerja. Selain finalis putri Indonesia utusan Riau asal Mandau Kurnia Ilahi, turut mendampingi Ahmad Syah meninjau SMAN 3 Mandau itu diantaranya Kepala Bidang PendidikanMenengah/Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis H Azman dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Hj Rasimah Z.(rls)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *