Samsung Galaxy J7 Bakal Jadi Pesaing Nokia 6

MELALUI HMD Global, merek ponsel legendaris Nokia bakal terlahir kembali ke pasaran. Setelah resmi diumumkan beberapa waktu lalu, kini mulai muncul pesaing dari model Nokia 6, salah satunya milik Samsung.

Melalui smartphone papan tengah, perusahaan asal Korea Selatan itu telah menyiapkan CPU seri Snapdragon 625 yang akan menjadi kompetitor dari Nokia 6 yang hanya menggunakan Snapdragon 430 berinti delapan unit.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (17/1/2017), smartphone yang akan diusung Samsung ialah seri Galaxy J7 (2017) yang merupakan edisi penyegaran dari versi sebelumnya. Kini, bocoran mengenai spesifikasi smartphone tersebut telah mengemuka.

Berdasarkan benchmark yang berasal dari Geekbench, terungkap bahwa selain menggunakan prosesor Snapdragon 625, Samsung Galaxy J7 (2017) juga akan menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0.

Sayangnya dari segi RAM, perangkat ini masih kalah dari Nokia 6 yang hanya menggunakan kapasitas 2 GB. Hal itu berbeda jauh dari smartphone Nokia yang diperkuat oleh RAM 4 GB.

Beberapa spesifikasi lain yang juga bersumber dari Geekbench di antaranya kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, ruang internal 16 GB, dan layar berukuran 5,5 inci beresolusi full HD.

Sementara Nokia 6 diperkuat kamera 16 dan 8 megapiksel, ruang penyimpanan internal 64 GB, serta ukuran layar 5,5 inci yang sama-sama beresolusi full HD.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *