Atlet Muaythai Bengkalis Raih Sukses di Makassar

pssi bengklsBENGKALIS– Empat atlet Muaythai asal kabupaten Bengkalis mampu menorehkan prestasi membanggakan pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior dan Liga Nasional Muaythai IV bertajuk Road To Sea Games 2017 di kota Makassar-Sulawesi Selatan. Pada Kejurnas Junior dan Liga Nasional tersebut, Provinsi Riau sendiri meraih 2 medali emas, 3 poerak dan 1 perunggu.

Ketua Pengkab Muaythai Bengkalis, Oktavianes Sinyo Lesnussa, Senin (7/12) menginformasikan bahwa Kejuernas dan Liga Nsional Muaythai yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar tersebut diikuti 25 Provinsi se-Indonesia dari tanggal 01-06 Desember. Keluar sebagai juara umum, kontingen dari Jawa Timur dengan 7 emas dan 1 perak serta berhak membawa pulang piala Wakil Presiden.

Kemudian sambung Sinyo, atlit Bengkalis yang meraih medali adalah Ade Kurniawan (medali emas), Ahmad Sarwani dan Darmawan menyabet medali perak serta Hendri dengan raihan perunggu. Riau sendiri secara keseluruhan perolehan medali berada di posisi 10 besar nasional.

“Alhamdulillah, adik-adik mampu menorehkan prestasi membanggakan di Makassar. Walau kita sendiri dari Riau belum bisa menjadi juara umum, tapi setidaknya sejumlah prestasi telah diukir oleh atlit-atlit Muaythai Bengkalis pada event Kejurnas Junior dan Liga Nasional Muaythai itu,”ungkap Sinyo.

Ia menambahkan, sukses tersebut tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak yang selama ini mensupport Pengkab Muaytahi Bengkalis. Prestasi yang diraih tersebut diharapkan menjadi tolak ukur untuk lebih ditingkatkan kedepannya baik di level nasional hingga internasional.

“Atas nama Pengkab Muaythai saya mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Bengkalis. Dimana pada bulan Maret tahun 2016 akan digelar Liga Nasional dan Kejuaraan Dunia Muaythai di Makassar, dan kita berharap ada atlit asal Bengkalis ikut mewakili Indonesia pada event tersebut,”tutup Sinyo.

Beri Apresiasi

Ketua Umum KONI kabupaten Bengkalis, Syaukani Alkarim mengucapkan selamat dan sukses serta memberikan apresiasi atas keberhasilan atlit beladiri Muaythai Riau dan khususnya Bengkalis pada Kejurnas Junior dan Liga Nasional Muaythai di Makassar.

“Semoga sukses atlit-atlit Muaythai Bengkalis terus berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi. Kita mendukung sepenuhnya Pengkab Muaythai dalam menjalankan pembinaan secara berkesinambungan, tentu saja dengan target lahir atlit-atlit nasional Muaythai dari Kabupaten Bengkalis,”tukas Syaukani bangga. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *