Awas, Rutin Facial Bikin Wajah Berlubang!

awas-rutin-facial-bikin-wajah-berlubang-bdUO7jOgOhPERAWATAN facial merupakan hal penting wanita untuk membuat wajah menjadi bersih dan berseri. Tapi apakah melakukan facial rutin aman bagi kulit Anda?

Saat wajah sudah kotor karena debu, polusi, hingga matahari , biasanya wanita langsung melakukan perawatan facial untuk menghilangkan kotoran dan jerawat di wajah.

Namun, sayangnya wanita sering berlebihan melakukan perawatan facial dalam jangka waktu yang dekat. Bahkan dokter kecantikan menyarankan setidaknya dua minggu sekali, mereka melakukan facial.

“Sebenarnya, facial jangan terlalu sering dilakukan. Sebab kalau facial tidak berhasil akan menyebabkan jerawat semakin banyak, bahkan bisa sampai meradang,” jelas dr. Eddy Karta, SpKK.

Selain itu, saat melakukan facial, wajah akan sering digerus, atau ditekan untuk mengeluarkan komedo. Alhasil, jika semakin sering melakukan facial, akan menghasilkan wajah yang berlubang.

“Jadi goal kita jangan sampai terjadi komedo lagi. Jadi, enggak boleh tuh facial dijadikan kebiasaan rutin, misal sebulan sekali, makanya itu jadi membuat lubang,” pungkasnya.

(ren)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *