Beasiswa Tak Kunjung Cair, Mahasiswa Datangi Kantor Walikota Dumai

86demo beasiswa dumaiDUMAI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam institut Agama Islam Taffaquh Fiddin melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Dumai, Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai, Rabu (6/1/2015).

Kedatangan puluhan Mahasiswa guna menuntut Beasiswa yang sudah dianggarkan di APBD Dumai 2015 melalui Bagian ADM Kesra Setdako Dumai yang tidak pernah dicairkan sejak 2013 hingga 2015.

Mahasiswa juga meminta klarifikasi dari Pemko Dumai terkait anggaran tersebut. Seperti apa alasan pemerintah tidak mencairkan anggaran tersebut sementara anggaran itu sudah dianggarkan di APBD Dumai.

Dan dalam orasinya, koordinator lapangan Yuri Saukas menduga Pemko Dumai telah melakukan penyimpangan kebijakan terkait beasiswa tahun anggaran 2013 hingga 2015.

Untuk itu, puluhan mahasiswa meminta penegak hukum mengusut tuntas dugaan penyimpangan dana bea siswa Kota Dumai tahun anggaran 2013 hingga 2015.

Selanjutnya, puluhan mahasiswa menuntut pengembalian berkas yang sudah dimasukkan ke Bagian Kesra serta menuntut ganti rugi pembuatan berkas pengajuan Beasiswa itu.

“Ini adalah tuntutan kami kepada Pemerintah Kota Dumai. Dan kami minta agar Penjabat Walikota Dumai dan Kabag Kesra menjawab tuntutan kami,” kata Yuri selaku Korlap.

Aksi puluhan mahasiswa ini disambut oleh Asisten I Setdako Dumai, H. Dermawan yang menemui langsung puluhan mahasiswa di pintu masuk Kantor Walikota Dumai.

Namun mahasiswa menolak kehadiran Asisten I, mereka menuntut kehadiran Pj Walikota dan Kabag Kesra.

Menjawab itu, Dermawan mengatakan bahwa Pj Walikota saat ini tengah berada di Pekanbaru.

“Namun jika ingin menyampaikan aspirasi bisa menemui Sekda dan Kabag Kesra. Dan saya mengajak rekan-rekan Mahasiswa untuk melakukan dialog di ruang rapat lantai 3 kantor walikota,” bujuk Dermawan.

Akhirnya puluhan mahasiswa sepakat untuk melakukan dialog bersama Sekdako Dumai dan Kabag Kesra di ruang rapat lantai 3 kantor walikota Dumai. (hlc/*FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *