Bentengi Diri Dengan Nilai Keagamaan

BANTAN– Pada saat ini umat Islam tengah menghadapi berbagai pengaruh negatif yang menyebabkan terkikisnya akidah dan akhlak umatbIslam itu sendiri. Mulai dari masalah narkoba, pergaulan bebas, prostitusi, kenakalan remaja, minuman keras hingga munculnya aliran sesat.

“Menghadapi persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat seperti ini, kita harus selalu membentengi diri dengan nilai-nilai keagamaan. Karena agama merupakan pondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat,”ujar Asisten Administrasi Umum Ir H TS Ilyas, Rabu (25/1) malam.

Hal tersebut disampaikan Ilyas saat memberika sambutan pada acara khaul Syekh Abdul Qodir Aljailani, yang diselenggarakan oleh jamaah Thoriqoh Qodiriyah Wanaqsabandiyah, Dusun Sepakat Bantan Tengah Kecamatan Bantan, Rabu (25/1) malam.

Ilyas menilai, kegiatan Khaul Syekh Abdul Qodir Jailani, merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperkokoh nilai-nilai agama dalam sanubari, sehingga terwujudnya masyarakat yang selalu memegang teguh nilai-nilai agama.

Acara yang digelar di halaman Masjid Baitul Muslimin jalan Pahlawan Bantan Tengah ini, dihadiri ratusan jamaah.    Turut hadir KH Imron Jamil dari Tambak Beras Jombang Jawa Timur, Camat Bantan Syamsul Bahri, Pj. Kepala Desa Ulu Pulau Selamat, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantan, Upika Kecamatan Bantan, Imam Masjid, dan ratusan jamaah thoriqoh Qodiriyah wa Naqsabandiyah.

Masih menurut TS Ilyas, masyarakat Islam tidak boleh lengah menghadapi pengaruh-pengaruh negatif dari globalisasi ini. Jika lengah, maka umat Islam di negeri ini akan goyah terombang ambing.

“Ibarat buih di tengah lautan yang sangat rentan terpecah dihempas oleh gelombang besar. Bisa saja, hal tersebut terjadi pada umat Islam di Desa Bantan Tengah Kecamatan Bantan Dan Kabupaten Bengkalis pada umumnya,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kadistamben ini turut menyampaikan, agar ummat Islam senantiasa menumbuhkan dan memupuk jalinan silaturahmi antar sesama warga. Karena silaturami merupakan salah satu ibadah mulia, mudah dan membawa berkah. Orang yang suka menyambung tali silaturahmi maka Allah SWT akan melapangkan rezekinya dan memanjangkan umur kepadanya.

“Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, “barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim. Mudah-mudahan kita bagian orang yang menjalankan hadits Nabi ini,” pungkasnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *