Beri Gelar Bupati Rohil Datuk Setia Amanah

rohilBAGANSIAPIAPI-Jika tak ada aral melintang Bupati Rohil, H Suyatno akan di beri gelar Datuk Setia Amanah oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir pada acara puncak penobatan yang di selenggarakan pada (24 maret mendatang.

Hal ini di sampaikan Bupati H Suyatno dalam rapat yang di gelar oleh Pengurus Lembaga Adat Melayu Rohil saat melakukan pertemuan dan pembahasan rencana penabalan gekar Datuk Setia Amanah untuk bupati Rokan Hilir H Suyatno di mess Pemkab jalan Perwira, Bagansiapiapi, Jumat (11/3).

Dalam rapat ini berbagai rencana persiapan dibahas seperti pengaturan prosesi acara, akomodasi yang disediakan, para tokoh yang akan diundang dan lain-lain.

Bupati H Suyatno menyatakan dalam penobatan nantinya akan mengundang seluruh pucuk pimpinan di 12 Kabupaten/kota,”saat ini Kabupaten Siak, Meranti dan Dumai sudah oke mereka berkenan hadir bersama pengurus LAMR masing-masing,” katanya.

Sementara untuk penyebaran undangan ditingkat kabipaten/kota bupati mendelegasikan langsung kepada kasubag Pemberitaan humas setdakab Rohil Arnold.
“Seluruh kepala daerah di Riau akan diundang untuk hadir pada kegiatan pemberian gelar adat ini.”Kata Suyatno.

Dalam temu bincang tersebut dihadiri juga para pengurus Lembaga Adat Melayu Rohil Marzuki AR, Rasyid Abizar, dan lain-lain. Dalam kesempatan itu diketahui rencana jadwal kegiatan untuk registrasi seluruh peserta pada 22 Maret dilanjutkan dengan Musda LAM pada 23 Maret dan puncaknya kegiatan pemberian gelar adat atau Penabalan pada 24 Maret.

Bupati menerangkan usai rapat persiapan akan dilanjutkan dengan pertemuan intensif pengurus LAMR pada malam ini di mess pemkab.

“Dan jika tak ada perubahan pemilihan atau pembentukan pengurus dilaksanakan sebelum penobatan, kegiatan penobatan akan diselenggarakan pada kamis (24/3) pagi sekitar pukul 09.00 wib di gedung LAMR Batu Enam, Bagansiapiapi,kita akan buat acara ini sebaik mungkin,karna tamu yang datang sangat istimewa mereka para pemimpin di negeri lancang kuning ini.” Pungkas mantan Camat Bagan Sinembah ini.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *