Berprestasi! PSM Siak Terima Penghargaan dari Gubri

29-ft rel Mashadi dari Siak setelah menerima hadiah dari Pemprov Riau 2015 (rel)SIAK — Sebuah prestasi luar biasa diraih Mashadi, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) terbaik tingkat Provinsi Riau tahun 2015. Atas prestasi itu, PSM yang bertugas di Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak mendapat penghargaan langsung dari Gubernur Riau. Penghargaan diterima bersempena Hari Kesetiakawanan Sosial (KSN) tahun 2015 di Kantor Gubernur Riau, Minggu (27/12). Selain mendapatkan penghargaan dari Orang Nomor Satu di Riau, Mashadi juga diundang ke Istana Negara saat HUT Kemerdekaan RI tahun 2015 lalu.

Mashadi menjadi PSM terbaik di Riau setelah menjadi juara tingkat Kabupaten Siak. Perlombaan tingkat Riau, Pria Lulusan Salah Satu Universitas Negeri di Pekanbaru ini mempresentasikan, kegiatan sosial bidang pemberdayaan ekonomi warga kurang mampu dan penyandang cacat.Bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, Mashadi sedang membina koperasi kurang mampu yang memiliki anggota 241 orang. Anggota koperasi diberikan kemudahan belanja di koperasi dengan sistem utang, namun harga tetap sesuai pasaran. Dengan demikian, warga kurang mampu terbantu,memenuhi kebutuhan sehari-hari.”Plus nanti diakhir tahun akan diberikan bonus keuntungan koperasi melalui pembagian devident,” ucap Mashadi ditemui Selasa (29/12).

Pria asal Kampar ini, juga konsen membantu penyandang cacat. Beberapa penyadang cacat di Kecamatan Tualang membuka usaha sendiri, guna menghidupi keluarga. Diantaranya, usaha dagang barang harian, service elektronik dan Hand Phone.”Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motifasi bagi saya dan kawan PSM di Kabupaten Siak, sehingga lebih giat menjalankan kegiatan sosial. Kita juga berharap kabupaten Siak memberikan reward, karang taruna dan PSM yang ada di Siak, atas perhatian terhadap kerawanan sosial,” harap Mashadi.Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi kepada PSM berprestasi tahun 2015 berupa bantuan uang tunai, juara pertama Rp6 juta, Juara kedua, Rp 5 juta dan Juara ketiga Rp4 juta.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *