BESOK ! Nelayan Tradisional Gelar Aksi Demo Jaring Batu

jaringSUNGAIPAKNING— Nelayan tradisional di pesisir Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, besok (30/11) akanĀ  menggelar aksi demo menyusul tidak adanya tindakan tegas pemerintah setempat terhadap nelayan pengguna jaring batu yang beroperasi di wilayah selat Bengkalis.

Demikian disampaikan oleh Koordinator aksi, Jaswir kepada wartawan. Selasa (29/11), demo tersebut akan menurunkan masa 350 orang dari dua Kecamatan. “Kami sangat tergangu oleh nelayan jaring batu yang akhir-akhir ini makin merajalela menangkap ikan di selat Bengkalis ini” ungkap

Ia menjelaskan, selama ini nelayan tradisional sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkalis untuk membahas masalah alat tangkap terlarang di wilayah selat Bengkalis ini.

“Karena banyaknya pengguna trawl akhirnya kita menyingkir, karena kalau jaring kita terkena trawl maka akan rusak, lebih baik kita menghindar,” katanya

Lebih lanjut dikatakan Jaswir, aksi yang akan di gelarnya besok di kantor UPTD Prikanan dan Kelautan Kecamatan Bukit Batu dan di kantor Camat.

“Kami juga minta DPRD Bengkalis dalam hal ini komisi II hendaknya bisa turun di Sungai Pakning dan suara kami dapat di perjuangkan” tutur Jaswir yang juga ketua Kelompok Nelayan Kecamatan Bukit Batu.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Batu AKP Daud Sianturi saat dihubungi melalui selulernya membenarkan dan akan mengawal aksi demo hinga selesai (ri)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *