Bos Bukan Satu-satunya Tanda Orang Sukses di Kantor

044136000_1473243634-headlineMENJADI sukses tentunya jadi dambaan dan tujuan seseorang dalam hidup, tak sedikit pula orang-orang berupaya keras menggapainya demi sebuah pengakuan. Contoh paling sederhana adalah ketika Anda berada di lingkungan kantor.

Di lingkungan tersebut semakin tinggi jabatan, semakin tinggi pula penghormatan didapat, baik oleh manajemen kantor maupun dari para bawahan. Tapi, tentunya untuk mencapai tiap jenjang tersebut tidaklah mudah, butuh usaha dan kerja keras, kecuali bila memang itu perusahaan keluarga Anda sendiri.

Kerja keras saja tidaklah cukup, sukses juga ditentukan oleh bagaimana sikap Anda di lingkungan kantor. 4 hal ini bisa jadi adalah bentuk sukses di kantor yang kadang tidak disadari.

1. Sukses Menyelesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Manajemen waktu adalah kunci agar tiap pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Memanfaatkan waktu bekerja secara efisien bisa memicu untuk bekerja lebih keras karena takut menyia-nyiakan waktu yang berharga.

Dengan begitu Anda lebih fokus menyelesaikan pekerjaan dengan lancar dan tepat waktu. Meminimalisir kerja lembur tentunya juga membuat Anda sukses meluangkan banyak waktu untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

2. Sukses membuat rekan kerja care kepada Anda

Rasa simpati dan empati memiliki peran penting dalam mengundang orang di sekitar memberikan feedback positif. Personality yang baik dan selalu positive thinking terhadap rekan kerja tentunya juga sukses membangun image orang terhadap diri Anda.

3. Sukses meringankan pekerjaan OB

Merapikan meja kerja sehabis bekerja di kantor mungkin terdengar sepele. Padahal, dari hal kecil yang bisa Anda lakukan tiap hari tersebut amat membantu meringankan kerja squad OB di kantor. Semakin Anda pulang tepat waktuOB bisa membersihkan meja Anda lebih cepat. Itu artinya mereka bisa melakukan tugasnya lebih cepat sehingga mereka bisa berkumpul bersama keluarga lebih awal dan miliki waktu istirahat yang lebih panjang untuk memulai aktivitas esok hari.

4. Sukses membuat rekan sekantor merasa bahagia

Jangan dikira melakukan ini mudah, karena memang gampang-gampang sulit untuk bisa sukses membuat rekan sekantor Anda bisa bahagia. Sifat, sikap, dan karakter teman-teman sekantor kan tentu berbeda-beda jadi harus benar-benar Anda kenali dengan begitu pekerjaan Anda bisa menjadi lebih mudah karena mereka mengenal Anda pribadi yang baik dan suka membuat orang bahagia.

Misalnya dengan memberikan ucapan selamat kepada teman yang naik jabatan, menolong pekerjaannya yang menumpuk dengan membantunya setelah Anda menyelesaikan pekerjaan utama Anda, dan membuat surprise kepada rekan sekantor yang berulang tahun.

Bila Anda sering atau setidaknya pernah melakukan hal-hal di atas tanda disadari atau tidak Anda telah sukses dalam kehidupan kantor. Ingat, sukses menciptakan lingkungan nyaman di kantor merupakan awal sukses untuk meraih kesuksesan lebih besar.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *