BPBD Kota Dumai Sidak Racun Api

racun api2DUMAI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai sidak racun api di perhotelan, SPBU dan gudang-gudang perkantoran. Ini dilakukan untuk mencegah lebih dini terjadinya kebakaran.

“Kita sekaligus melakukan pengecekan terhadap fungsi ¬†alat pemadam kebakaran sekaligus melihat tanggal kadaluarsanya,” ujar Kepala BPBD Dumai, Tengku Ismet Kamis (28/4/2016)

Menurutnya, sidak ini sudah dilakukan sejak Senin kemarin dan akan dilaksanakan hingga akhir pekan ini. “Sasarannya adalah perkantoran, SPBU, perhotelan dan tempat lainnya yang harus memiliki tabung pemadam kebakaran,” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini untuk menghindari kebakaran, sebab dengan racun api yang standby pada tempatnya diyakini dapat mencegah penyebab kebakaran. “Untuk itu kami mengimbau kepada pihak hotel, SPBU dan perkantoran di Kota Dumai agar menyediakan racun api,” imbaunya.

Masih kata Tengku Ismed, dalam sidak semua tempat yang dikunjungi seperti perhotelan, SPBU dan perkantoran sudah ada racun api. Artinya semua pihak peduli terhadap upaya pencegahan kebakaran secara dini.

Sedangkan bagi tempat-tempat lain yang belum memiliki racun api agar segera memilikinya jika tidak akan diberi surat peringatan sebab gedung bertingkat, SPBU dan Hotel wajib memiliki racun api.

“Hal ini ¬†untuk mengantispasi terjadinya kebakaran untuk itu kita akan terus melakukan pemantauan,” pungkasnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *