Bupati: Evaluasi Kinerja SKPD 2015

21-ft rian 21- Rapat Sikronisasi Penyelenggaraan Pemda Kabupaten Siak, Sambutan Bupati SiakSIAK- Guna mengevaluasi kinerja pada tahun 2015 dan menyusun program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Siak pada 2016 ini, Pemda Kabupaten Siak melaksanakan Rapat Sikronisasi penyelenggaraan di Gedung Tengku Mahratu Kamis (21/1) yangdl dipimpin oleh Bupati Siak Drs H. Syamsuar Msi.

Dalam kegiatan itu hadir seluruh unsur Forkopinda Kabupaten Siak yang terdiri dari Kapolres Siak AKBP Ino Harianto SIK, perwakilan Kodim 0303 Bengkalis Siak dan seluruh unsur pimpinanan Dinas, Badan serta kantor membahas tentang penyusunan program kerja Pemda Kabupaten Siak tahun 2016.

Dalam penyampaianya, Bupati Siak Drs H. Syamsuar Msi menyampaikan, dengan telah berakhirnya masa penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tahun 2015 dengan akhir yang cukup baik, berbagai target pembangunan Kabupaten Siak yang tercantum dalam visi dan misi pembangunan daerah berjalan dengan semestinya.

“Berkat kerja sama kita semua, alhamdulilah, tahun ini (2015, red) Kabupaten Siak termasuk paling terbaik proggres kemajuan pembangunan yang mencapai 91,30 persen, dan untuk kemajuan fisik pembangunan mencapai 97 persen,” ucap Bupati dalam paparannya.

Bahkan lanjut Drs Syamsuar menyampaikan, pada beberapa sektor pembangunan cenderung melampaui target yang telah diraih, karena itu berbagai kemajuan dan prestasi yang telah diraih patut disyukuri dan menjadi penyemangat agar kinerja kedepan terus menjadi lebih baik dari tahun ketahun.

“Dengan kemajuan dan prestasi yang kita peroleh harus kita syukuri dan menjadi motivasi kita, sehingga kinerja kita kedepannya menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Untuk itu masih dalam penyampaiannya Bupati mengatakan, diawal tahun 2016 ini sebagaimana biasa dilakukan untuk memulai pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan maupun tindak lanjut penanganan berbagai dinamika serta tantangan pembangunan yang dihadapi, perlu dilakukan langkah evaluasi dan persiapan yang bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk kemungkinan dapat terjadi yang berdampak luas apabila tidak disikapi dengan baik.

“Sebagaimana yang kita alami diawal tahun 2016 ini, berbagai permasalahan mulai menyita perhatian kita bersama, seperti isu sosial nasional yakni Kebakaran hutan dan lahan, ancaman teroris, terdapatnya aliran ediologi yang tidak sesuai dengan pancasila, merosotnya harga minyak dunai perlu disikapi dengan baik, sehingga tidak berdampak kepada kita semua seluruh masyarakat Kabupaten Siak,” ucap Syamsuar.

Dijelaskannya, berdasarkan prediksi BMKG Provinsi Riau pada Februari mendatang akan mamasuki kemarau, apabila hal ini tidak ditanggapi dengan baik dan cermat, maka bencana kebakaran hutan dan lahan akan kembali terjadi.

“Untuk itu penyuluhan kepada masyarakat harus segera dilakukan, sebab diakibatkan kebakaran hutan dan lahan mengakibatkan berbagai kerugian yang dialami pada tahun 2015, bahkan dampak buruk kabut asap lainnya sedikitnya 13.870 jiwa penduduk kabupaten Siak menderita penyakit IPSA dan masih banyak hal lainnya yang terjadi akibat dampak dari kabut asap,” kata Bupati lagi.

Untuk itu ditambah Bupati, terdapat banyak hal yang harus menjadi perhatian seluruh unsur Pemerintah, Instansi Perusahaan dan masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan bakal terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di tahun 2016.

“Permasalahan ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Siak, namun seluruh daerah di Negara Republik Indonesia. Untuk itu kita berharap persoalan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, yang harus kita hadapi bersama, dengan memberikan solusi dalam menghadapi persoalan ini, sehingga kita dapat menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan dengan sebaik-baiknya,” harap Drs Syamsuar seraya menutup penyampaian.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *