Bupati Hadiri Halal bi Halal Bersama Masyarakat Siak Pekanbaru

SIAK2PEKANBARU — Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi pada Ahad (31/7) kemarin menghadiri acara halal bi halal Pemerintah Kabupaten Siak bersama Keluarga Besar Siak di Pekanbaru yang berlangsung di Gedung Kawasan SKA Kota Pekanbaru.

Dikesempatan tersebut juga berhadir, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan SE, bersama beberapa anggota, Sekdakab Siak, Said Hamzah, Dandim 0303 Bengkalis, Kapolres Siak, Kejari Siak, Kepala Kemenag RI Kabupaten Siak, Drs H Muharam, dan undangan lainnya.

Dikesempatan tersebut bupati sempat menyampaikan bahwa diantara permasalahan yang dihadapi Kabupaten Siak bahkan Indonesia saat ini yaitu masalah keuangan seiring dengan murahnya harga minyak dunia.

“Persoalan keuangan memang menjadi salah satu permasalahan yang kita hadapi saat ini. Dengan adanya perombakan kabinet yang baru saja dilakukan pak Jokowi, kita yakin akan ada perbaikan-perbaikan yang akan dilakukan dan terjadi kedepannya,” ucap bupati.

Selagi kami benar dukunglah karena tujuannya adalah utk kebaikan semua masyarakat. Selanjutnya dikesempatan ini bupati menyampaikan permohonan maaf lahir batin dirinya dan segenap masyarakat Kabupaten Siak, karena dikesempatan lain ada sempat ketemu dan tidak.

Selanjutnya bupati mengatakan bahwa kami (Syamsuar-Alfedri, red) kembali dapat amanah berat untuk memimpin Siak. Tugas berat ini telah kami awali pula dengan menerima dan menjalankan kepercayaan Negara terhadap Siak yaitu diadakan acara Peringati Hari Lingkungan Hidup se Dunia.

“Awalnya semua pihak khwatir akan kemampuan Siak, karena baru dilakukan di luar istana negara dan Bogor. Namun itu semua bisa dilaksanakan dengan sukses dari pagi hingga malam dan ditutup dengan hujan pertanda adanya keberkahan. Ini berkat kerjasama semua komponen di Siak dan Riau umumnya. Namun keraguan itu kontan hilang dan setelah datang ke Siak dan sebagian besar mengakui bahwa layak Siak jadi tuan rumah,” cerita bupati.
Diakui bupati, kita tidak tahu kalau ditunjuk sebagai tuan rumah peringatai lingkungan hidup se dunia tingkat nasional 2016. Kemudian persoalan PLN atau listrik, air bersih, membangun jalan poros desa, dan peningkatan ekonomi kedepannya akan menjadi fokus Pemkab Siak di bawah kepemimpinan mereka. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *