Bupati Harap Seluruh SKPD Segera Laporkan

n Entry Brefing BPK RI di Kabupaten Siak

siak2DUMAI- Badan Pemeriksa Korupsi (BPK) RI Perwakilan Riau menggelar rapat Entry Brefing di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak terkait pemeriksaan pendahuluan laporan keuangan daerah tahun 2015, Rabu (3/2) diruangan Raja Indra pahlawan.

Dalam kesempatan Rapat Entry Brefing BPK RI Perwakilan Riau itu hadir, Bupati Siak Drs H. Syamsuar MSi, Wakil Bupati Siak Drs H. Alfredy MSi, Sekda Kabupaten Siak Drs H. T.S Hamzah, Tim BPK RI Perwakilan Riau dan seluruh pimpinan SKPD lingkungan Kabupaten Siak.

dalam paparannya menyampaikan, bahwa sebanyak 5 SKPD lingkungan Pemkab Siak yang telah melaporkan keuangannya, yakin Dinas Sosial, Korpri Kabupaten Siak, Dinas Bina Marga Kabupaten Siak , Dinas Tanaman Pangan dan Kultikultura, Dinas Perkebunan dan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Dari 45 satuan kerja (Satker) di Kabupaten Siak, kita baru menerima laporan keungan dari 5 SKPD di Kabupaten Siak, untuk itu kita harapkan kepada seluruh Satker untuk sesegera mungkin mengirimkan laporannya,” ucap Diky.

Dikatakanya, pihaknya siap akan membantu Satker yang mengalami kesulitan dalam menyajikan laporan keuangan, sehingga seluruh SKPD Kabupaten Siak dapat melampirkan beberapa point penting yang dibutuhkan oleh pihak BPK.

Sementara itu Bupati Siak Drs H. Syamsuar MSi menyampaikan, Entry Brefing BPK RI Perwakilan Riau ini merupakan tahapan awal atau pendahuluan terkait laporan penyusunan anggaran tahun 2015, dan diharapakan seluruh SKPD untuk secepatnya untuk menyerahkan laporan yang dibutuhkan oleh pihak BPK RI Perwakilan Siak.

“Mendengar bahwa baru 5 SKPD yang telah menyerahkan laporan keuangannya, saya harapkan besok (Kamis, red) seluruh SKPD untuk menyerahkan laporan keungan kepada pihak BPK RI,” harap Bupati.(*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *