Bupati Lepas KKL 133 Mahasiswa STAIN Bengkalis

KLBENGKALIS- Bupati Amril Mukminin mengatakan, pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Terpadu, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, jangan hanya sebatas untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang mahasiswa, memenuhi tuntutan kurikulum atau sekedar mengejar nilai semata.

“Harus lebih dari itu. Melalui KKL Terpadu ini kalian harus mampu menjadi motivator, fasilitator dan mediator bagi pembangunan masyarakat desa. Kehadiran kalian harus mampu memberikan nuansa baru dan menjadi inovator bagi masyarakat desa, untuk bangkit bersama dalam memajukan kampung halaman mereka,” ujar Amril.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dan melepas secara resmi pelaksanaan KKL Terpadu yang diikuti 133 mahasiswa/mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Tadrib Bahasa Inggris (TBI) STAIN Bengkalis, di aula lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Senin (25/7).

Masih kata Amril, para mahasiswa juga harus berada di garda terdepan dan mampu menggerakan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi aktif, bergotong royong dan memberikan kontribusi terbaik dalam menyukseskan setiap program atau kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, tidak terkecuali yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selain Bupati Amril, terlihat hadir Asisten Administrasi Umum, H Hermanto Baran, Plt Kadisik Bengkalis, H Heri Indra Putra, Plt Kepala BKD Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi dan sejumlah dosen STAIN Bengkalis. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *