BUPATI Syamsuar: LPDP Berikan Kontribusi Pengembangan SDM

siak2SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerjasama pendidikan untuk pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Siak.

Penandatanganan nota kesepahaman ini adalah yang pertama di pulau sumatra dilakukan oleh Bupati Siak Syamsuar dan Direktur Utama LPDP Muhammad Mahdum dengan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Tengku Syaid Hamzah dan anggota DPRD Kab. Siak Sujarwo bertempat di ruang rapat kantor bupati, Rabu (26/10) .

Muhammad Mahdum dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya salut dengan kemajuan Kabupaten siak. “Hal ini tentunya tidak lepas dari Pemimpin yang memiliki leadership kuat. Saya yakin dengan adanya kerjasama antara Pemkab siak dan LPDP yg pertama di pulau sumatra ini, Siak bisa menjadi salah satu kekuatan di Riau khususnya terkait peningkatan SDM”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Siak yakin dan percaya bahwa LPDP akan memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan SDM khususnya di Kabupaten Siak. “Saya sungguh optimis bahwa kerjasama ini akan betul-betul dimanfaatkan secara optimal. Hingga pada saatnya nanti, Siak akan maju karena SDM-nya”, ungkapnya.

Disamping penandatanganan MoU, dilaksanakan pula Sosialisasi Program Layanan LPDP pada kagiatan tersebut Direktur utama LPDP, muhammad mahdum yang juga lansung membawakan materi pada sosialisasi tersebut. Hadir pula seluruh pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Siak dan beberapa kepala sekolah se kabupaten siak. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *